Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Mangga Istimewa, Tanpa Dikupas Seperti Membelah Alpukat
Jum'at, 20-10-2017 | 21:04
Oleh : Anas Muslimin, Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pada umumnya buah mangga harus dikupas satu persatu baru kemudian bisa dimakan. Namun berbeda di Kabupaten Pasuruan, ada jenis mangga yang cara mengupasnya seperti membelah buah alpukat.

Caranya, mangga dipotong tengahnya, kemudian diputar-putar hingga terbelah menjadi dua, barulah mangga siap disantap. Bisa dimakan menggunakan sendok, persis seperti makan buah alpukat. Sementara untuk rasanya, mangga alpukat ini manis dan tidak berserat, sehingga tidak heran jika saat ini mangga alpukat ini sudah diekspor hingga ke Singapura , Brunei dan negara di timur tengah.

Pada musim kemarau, hasil panen buah mangga di Desa Oro-Oro Ombo Wetan,Kecamatan Rembang, sangat melimpah. Untuk satu pohon mangga saja, dapat dipanen hingga 10 kilogram.

Menurut pengepul mangga alpukat, Asmuni, untuk harga mangga alpukat dibagi menjadi dua. Mulai dari mangga super kualitas ekport, dijual seharga Rp 40 ribu per kilogramnya, mangga kualitas sedang dijual Rp 38 ribu per kilogramnya dan kualitas sortiran hanya Rp 25 ribu per kilogramnya. (pul)

Berita Terkait


Sungguh Aneh, Pohon Mangga Berbuah Mengkudu

Mangga Istimewa, Tanpa Dikupas Seperti Membelah Alpukat

Tiba-Tiba Pohon Mangga Timpa Rumah Warga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber