Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Besok, DPP Golkar Berikan SK Pencalonan Khofifah ke DPD Golkar Jatim
Jum'at, 20-10-2017 | 20:32
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, DPD Golkar Jatim dijadwalkan akan menerima surat rekomendasi pencalonan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Surat rekomendasi itu akan diberikan oleh pengurus DPP Golkar saat rapat konsolidasi di kantor DPD Golkar yang akan berlangsung besok.

Nyono Suherli saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Ngagel Surabaya dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke 53, menyampaikan, surat rekomendasi akan diberikan langsung oleh DPP, yakni Yahya Zaini dan Adies Kadier yang dibacakan besok saat rapat konsolidasi pemenangan. Setelah rekomendasi dibacakan, partainya segera mensosialisasikan rekomendasi tersebut ke pengurus kabupaten/kota.

"Setelah rekomendasi diterima maka akan ditembuskan ke pengurus kabupaten/kota di Jatim dan langsung disosialisasikan kepada kader di grass root," ujar politisi yang duduk sebagai Bupati Jombang ini.

Nyono menjelaskan, rekomendasi yang turun hanya untuk Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur saja. Untuk sosok Cawagub masih akan diputuskan bersama dengan partai koalisi pendukung lainnya.

"Kami berharap cawagub nanti bisa mendongkrak elektabilitas Khofifah. Memang ada wacana menggandengkan dengan Emil Dardak, tetapi itu sampai sekarang masih dibahas," tambahnya.

Nyono menjelaskan, selain rekomendasi Pilgub Jatim, juga akan diserahkan SK pencalonan 17 kepala daerah di kabupaten/kota di Jatim. "Surat rekomendasi pencalonan di 17 kabupaten/kota di Jatim. sebagaian besar adalah kader internal Golkar, diharapkan sebagaian besar kader yang diusung dalam Pilkada nanti bisa menang," harapnya.(end)


Berita Terkait


Raih Suara Pileg 2019, Ini Strategi Golkar Surabaya

Rekom Golkar Untuk Khofifah Masih Bisa Berubah

DPP Partai Golkar Berharap Khofifah Menang

Besok, DPP Golkar Berikan SK Pencalonan Khofifah ke DPD Golkar Jatim


DPD Golkar Sidoarjo Serahkan Surat PAW Khoirul Huda

Setya Novanto Pastikan Rekomendasi Bacawali Probolinggo dari Golkar Sudah Final

Setya Novanto Road Show ke Ponpes Tapal Kuda, Khofifah Pastikan Diusung Golkar

DPP Partai Golkar Berharap Khofifah Menang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber