Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Salah satu partai politik calon peserta pemilu 2019 di Sidoarjo mendatangi Mapolresta Sidoarjo, Rabu sore. Bersama kader dan simpatisan, mereka melaporkan pemilik akun serorang dokter di media sosial dengan dugaan ujaran kebencian. Foto Muji
Dr Heru Dwi Dilaporkan Polisi Karena Ujaran Kebencian di Medsos
Kamis, 19-10-2017 | 12:33 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kader salah satu partai calon peserta pemilu 2019 mendatangan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT di Mapolresta Sidoarjo, jalan Kombespol M Duryat, Sidoarjo.

Dengan membawa bukti berupa salinan status di Medsos yang sudah di print out, mereka melaporkan akun dr Heru Dwi ke pihak kepolisian. Mereka merasa partainya telah difitnah oleh pemilik akun yang bernama dr Heru Dwi.

Salah satu status di facebook yang dinilai merugikan partai calon peserta pemilu 2019 ini, diunggah oleh akun bernama dr Heru Dwi  pada 8 Mei 2017, sekitar pukul 17.30 Wib.

Selain itu, beberapa status lainnya juga dinilai telah merugikan partai. Bahkan, dari status yang sudah di print out menyebutkan tentang dukungan partai tersebut yang mendukung Gus Ipul maju sebagai calon Gubernur Jatim, dalam Pilgub 2018 mendatang, yang baru diunggah pada Oktober 2017.

Menurut Tito Pradopo, Ketua Dewan Perwakilan Cabang Sidoarjo PDIP, pihak melaporkan pemilik akun agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Terlebih lagi, Jawa Timur jangan sampai gaduh seperti Jakarta saat pemilihan gubernur.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait  dugaan ujaran kebencian di media , yang dilaporkan oleh Parpol tersebut. (pul)

Berita Terkait


Kali Ini Partai Perindo Melaporkan dr Heru Dwi ke Polisi

Dr Heru Dwi Dilaporkan Polisi Karena Ujaran Kebencian di Medsos

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua