Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Abdul Malik : Gerindra Siapkan Purnawirawan TNI/Polri Untuk Cawagub
Selasa, 17-10-2017 | 20:08
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Abdul Malik menyampaikan, partainya tidak akan mengusung orang-orang yang pernah berkhianat waktu Pilpres Prabowo Subianto sebagai bacagub Jatim.

"Gerindra tidak akan mengusung orang yang pernah berkhianat atau tidak mendukung Ketum Prabowo Subianto menjadi presiden. Untuk itu, kita selaku kader di Jatim tidak mau mengusung orang-orang itu," ujar pria yang akrab dipanggil Malik tersebut, di Surabaya ini.

Malik mengaku tahun 2019 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju dalam pemilihan presiden.Jika orang yang diusung itu dari awal menjadi penghianat, bagaimanapun kalau mindsetnya penghianat tetap akan menjadi penghianat.

Untuk itu, Gerindra ingin mencari figur gubernur baru. Jangan sampai jabatan gubernur diisi oleh orang yang gila jabatan. Jika jabatan itu diminta atau dicari, maka ujung-ujungnya nanti korupsi.

"La Nyalla Mattalitti adalah figur baru yang layak direkom sebagai bacagub Jatim. Apalagi banyak baliho La Nyalla bersanding dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Jika tidak ada persetujuan dari DPP, tidak mungkin beliau (La Nyalla) berani memasangnya," ungkapnya.

Malik menegaskan, sampai saat ini tidak ada instruksi larangan pemasangan baliho tersebut dari DPP. Itu menunjukan sudah ada ijin dari DPP, apalagi gambar La Nyalla Mattalitti bersanding dengan Prabowo. Pihaknya yakin Gerindra Tidak akan main - main mengusung La Nyalla.

"Kalau Nyalla positif, tinggal mencari wakilnya dan untuk posisi wakilnya harus dari purnawirawan TNI, atau Polri," pungkasnya.

Malik menuturkan, Jawa Timur merupakan provinsi yang sangat luas untuk itu sangat dibutuhkan sosok purnawirawan TNI/Polri yang memiliki jajaran hingga tingkat bawah untuk menjadi cawagub Jatim.(end)




Berita Terkait


Datangi Balai Kota, Puluhan Warga Demo Tolak Risma Cawagub

Polisi Jaga Ketat Pendaftaran Bacawagub dan Bacagub Jatim

Risma Tetap Menolak Dicalonkan Cawagub Jatim

Bacawagub Jatim Emil Dardak Fokus Kembangkan Kalangan Milenia


Inilah Isi Surat Anas, Mundur dari Cawagub Jatim

PDIP Masih Kekeh Usung Azwar Anas Sebagai Bacawagub Jatim

Gus Ipul Benarkan Anas Mundur dari Bacawagub Jatim

Bacawagub PDIP Anas Bakal Diganti, Tim Pemenangan Gelar Rapat Mendadak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber