Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

DPD Partai Golkar Jatim Konsultasi ke KPU Jatim
Selasa, 17-10-2017 | 20:02 wib
Oleh : Dewi imroatin
Surabaya pojokpitu.com, DPD Golkar Jatim mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim untuk memastikan kelengkapan peserta Pemilu di tingkat provinsi Jatim, serta meminta arahan tentang Sistem Informasi Politik (Sipol) saat pendaftaran Pemilu, sebagai upaya Golkar Jatim dalam melengkapi berkas yang sudah ada.

Kedatangan rombongan DPD Partai Golkar Jawa Timur, disambut oleh Ketua KPU Jatim , Eko Sasmito dan Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto. Adapun dari jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur, terdapat beberapa pengurus. Di antaranya, Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur), Kodrat Sunyoto (Wakil Ketua Bidang Organisasi).

Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim menyampaikan, DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota banyak yang mengeluhkan ketidaktahuan secara detail data lengkap pendaftaran parpol di KPU. Untuk itu, struktur Partai Golkar Jatim mendatangi KPU Jatim untuk meminta informasi terkait proses pendaftaran di kabupaten/kota, sebagai bahan data dalam melakukan proses pendaftaran.

"Dengan adanya arahan dan masukan dari KPU Jatim, bisa menjadi jawaban dari kekhawatiran pengurus yang ada di tingkat kabupaten/kota, minimal ada arahan dari KPU Jatim, apa yang akan dilakukan pasca pendaftaran nanti agar bisa lolos dalam proses administrasi dan pihaknya akan terus melakukan koordinasi aktif dengan KPU Jatim terkait seluruh tahapan Pemilu," ungkap Politisi yang duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim ini.

Sementara Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menjelaskan, sejauh ini untuk tahapan pendaftaran partai politik masih berlangsung, Diharapkan agar partai politik bisa memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa melalaui tahapan sesuai dengan aturan yang sudah ada.

"Kami juga masih terus melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, terkait tahapan pendaftaran politik. Seluruh partai politik, termasuk Partai Golkar, bila ada kendala bisa langsung segera koordinasi dengan KPU setempat," ucapnya.(end)


Berita Terkait


Baru Dikukuhkan, Bappilu Golkar Jatim Ditarget Sumbang 18 Persen

Kuota Perempuan Partai Golkar Mencukupi 42 persen

Partai Golkar Minta Khofifah-Emil Satukan Seluruh Elemen Jatim

Pastikan Kader Bergerak, Partai Golkar Audit Organisasi Hingga Tingkat Bawah


Partai Golkar Minta Terus Kawal Kemenangan khofifah-emil

Dua Cawali Dari PKB dan Golkar Nyoblos di TPS Dekat Rumah

Pastikan Kader Bergerak, Partai Golkar Audit Organisasi Hingga Tingkat Bawah

Golkar Jatim Optimis Survey Khofifah-Emil Terus Unggul
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber