Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kombespol Himawan Bayu Aji,Kapolresta Sidoarjo
Polri dan Ansor Siap Amankan HSN 22 Oktober Mendatang
Selasa, 17-10-2017 | 15:16 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Rapat kordinasi kedua institusi ini dilakukan di ruang vicon intel Polresta Sidoarjo Selasa siang. Kedua institusi, Polri dan GP Ansor saling memaparkan rencana pelaksanaan dan pengamanan Hari Santri Nasional 22 Oktober di Gedung Olahraga Delta Sidoarjo Minggu siang mendatang.

Pemaparan rencana pelaksanaan HSN 2017 ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Rois Aam PBNU Kyai Haji MaRuf Amin. Selain itu, HSN 2017 di GOR Delta Sidoarjo juga dihadiri 9 ulama Nahdlatul Ulama di Jawa Timur dan 55 ribu santri untuk memecahkan rekor Muri membaca kitab kuning.

Dari kegiatan tersebut, Polresta Sidoarjo akan mengerahkan kekuatannya untuk mengamankan jalannya Hari Santri Nasional 22 Oktober yang jatuh hari Minggu medatang. Polresta Sidoarjo seceparkan akan berkordinasi kepada jajarannya di tingkat Polsek se Kabupaten Sidoarjo, Satlantas dan Sabara Polres Sidoarjo.

Menurut Kombespol Himawan Bayu Aji,Kapolresta Sidoarjo, semua personilnya akan di tempatkan disejumlah titik yang sudah ditetapkan untuk mengantipasi membludaknya masa dari para santri Nahdlatul Ulama. "Personil Satlantas akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait kemacetan jalan pada 22 Oktober mendatang," kata Kombespol Himawan Bayu Aji.
 
Sementara itu, pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo selaku Ketua Panitia Utama HSN 2017 Riza Ali Faizin, akan mengerahkan sebanyak 450 banser yang terlatih. Semua personil Banser tersebut juga akan di tempatkan disejumlah titik dan akan berkordinasi kepada jajaran kepolisian Polresta Sidoarjo.

Dari data PC GP Ansor santri yang akan mengikuti hari santri nasional di GOR Delta Sidoarjo sudah mencapai 85 ribu santi dari berbagai wilayah di Ssidoarjo bahkan di luar wilayah Sidoarjo. (pul)

Berita Terkait


GP Ansor Tak Yakin Pelaku Penyerangan Ulama Orang Gila

GP Ansor dan Banser Mulai Berjaga di Masjid dan Ponpes

Puti Guntur Isi Dialog Publik di Rakercab Ansor

Temui GP Ansor Surabaya, Ini yang dilakukan Polrestabes Surabaya


GP Ansor Kecam Keras PSHT Bakar Bendera NU

GP Ansor Laporkan Hate Speech Nabi Muhammad ke Polresta Sidoarjo

Tuntut Usut Dugaan Kasus Pemerasan, GP Ansor Datangi Polresta Sidoarjo

Gus Abid Tegaskan Ketum Ansor Minta Laporan Puisi Sukmawati Dicabut
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber