Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Megawati Tunjuk Gus Ipul dan Azwar Anas Jadi Cagub-Cawagub Jatim
Minggu, 15-10-2017 | 19:13
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Minggu pagi, PDIP akhirnya secara resmi mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon Gubernur Jawa Timur yang diusungnya periode 2018-2023.

Wakil Gubenur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas menjadi pasangan calon gubernur - wakil gubernur. Pengumuman tersebut digelar di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro , Jakarta Pusat.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan alasan pemilihannya kedua orang tersebut, selain prestasi dan karirnya saat menjadi kepala daerah.

Selain itu, menurut Mega, Gus Ipul merupakan anak angkatnya sedangkan Azwar Anas merupakan generasi milineal yang mampu mengembangkan daerah yang dipimpinnya saat ini, yaitu Banyuwangi.

Sementara Gus Ipul mengaku sangat terima kasih kepada PDIP yang sudah mempercayainya untuk menjadi Gubernur Jatim. Disini dirinya juga sangat yakin dipasangkan denagn Abdullah Azwar Anas yang sangat berprestasi menjadi bupati.

Gus Ipul menambahkan pihaknya akan kerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat Jawa Timur.

"Ini bukan soal menang, karena ini soal bagaimana mengelola invasi dengan terobosan untuk pencapaian kesejahteraaan umum dan mengajak koalisi koalisi lain untuk bergaung," tutur Saifullah Yusuf, Cagub Jatim.

Sementara Azwar Anas, calon wakil gubernur Jatim menyampaikan, "Kompetisi antara daerah menjadi tidak penting karena yang lebih penting adalah sinergi gotong royong antar daerah yang berbasis  kewilayahan yang berbasis produktivitas antar daerah sangat relevan. Untuk itu, menurutnya gotong royong dan pembangunan kebudayaan adalah hal utama yang akan dilakukan."

PDI Perjuangan menjadi yang pertama mendeklarasikan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jatim, sedangkan untuk bakal calon Khofifah Indar Parawansa yang akan maju, masih belum diketahui siapa yang bakal menjadi calo pendampingya.

Untuk saat ini seperti disampaikan sebelumnya oleh Khofifah, pendukungnya masih melakukan pertemuan untuk membahas bakal calon.(end)



Berita Terkait


Golkar Resmi Usung Khofifah - Emil Untuk Pilgub Jatim

Siapa Calon yang Akan Mendampingi Khofifah?

80 Persen Partai Demokrat Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Emil Dardak Prestasi Belum Teruji, Birokrat Lebih Teruji


80 Persen Partai Demokrat Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Anggota Dukung Calon Pilgub Jatim, Kasal TNI AL Bakal Beri Sanksi Tegas

KPU Kota Batu Dipadati Pendaftar PPK dan PPS Pilgub Jatim

Nasdem Gerakkan Mesin Partai Untuk Menangkan Khofifah di Pilgub Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber