Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terapkan Penindakan CCTV di Seluruh Indonesia
Jum'at, 13-10-2017 | 19:24
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Pengoperasian pengawasan pelanggaran lalu-lintas dari Circuit Clossed Television (CCTV) di Command Center Polrestabes Surabaya mulai dilirik Mabes Polri. Pemantauan tersebut kini diusulkan untuk diterapkan di seluruh wilayah jajaran kepolisian di Indonesia.

Pemantauan tersebut setelah Kepala Korps Lalu-Lintas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa meninjau langsung pengoperasian command center di Polrestabes Surabaya, Jumat sore.

Ada sekitar 70 titik kamera pengawas yang dioperasikan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, dalam melakukan pengawasan terjadinya pelanggaran lalu-lintas.

"Sistem ini sudah cukup baik dan akan diberlakukan menjadi program percontohan nasional di jajaran kepolsian se-Indonesia.Selain itu, agar lebih memudahkan identifikasi terhadap kendaraan, wacana pergantian warna plat kendaraan juga menjadi pembahasan oleh Mabes Polri untuk dilakukan pergantian," ungkap Irjen Pol Royke Lumowa, Kakorlantas Mabes Polri.

Dengan adanya pengoperasian ini, target penurunan terjadinya pelanggaran lalu-lintas dapat ditekan sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat dari kelalaian berkendara.(end)









Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber