Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo, langsung bergerak cepat koordinasi terkait pemilik akun facebook yang menganggungkan dan menyembah matahari. MUI menyatakan menyesatkan. Foto Farid
MUI Berharap Polisi Segera Tangkap Pemilik Akun Penyembah Matahari
Jum'at, 13-10-2017 | 14:55
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Seorang pria di Kabupeten Probolinggo yang mengagungkan dan menyembah matahari, hingga kini terus menjadi pembincangan hampir di semua kalangan.

Warga penasaran, siapa sebenarnya pemilik akun facebook Misnadi Abdulah ini. Kontan berbagai komentar pedas ditulis nitizen soal up date status yang ditulis bersangkutan soal menyembah matahari.

Warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ini, masih belum diketahui rimbanya. Ada yang menyebutkan melarikan diri, ada juga yang menyebutkan menjadi gila.

Menanggapi soal adanya warga yang menyembah matahari, Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulama setempat langsung bergerak cepat berkoordinasi. MUI sudah menyatakan, ajaran pria ini sesat dan menyesatkan.

KH Munir Kholili, Ketua MUI Kabupaten Probolinggo, pihaknya sudah mengirim tim ke tempat tinggal Misnadi. Hasilnya, dari kesaksian warga Misnadi stres karena kekalahan dalam Pilkades beberapa tahun lalu.

Sedangkan menurut KH Abdul Hadi Syafullah, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, siap memback up untuk mengamankan yang bersangkutan, bahkan bila perlu mengerahkan banser.

Wakapolres Probolinggo, Kompol Hendy Kurniawan mengatakan, masih memburu Misnadi dan berharap Misnadi menyerahkan diri.
Pemilik akun facebook Misnadi Abdulah buronan polisi 3 kasus sekaligus.

Yakni kasus begal sepeda motor TKP Kraksaan dengan korban seorang ibu, kasus pengancaman pembunuhan terhadap anak kandung perempuannya yang masih dibawah umur untuk ikut ajarannya dan pemaksaan agama terhadap anak dan teman dari anak. " Kami berharap warga tidak resah soal adanya ajaran menyimpang yang saat ini tengah viral di media sosial," kata Kompol Hendy Kurniawan. (pul)

   


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber