Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Robot Terbang Karya Mahasiswa ITS Siap Berlaga di KRTI
Jum'at, 13-10-2017 | 06:13
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tim Robot Terbang Bayu Caraka Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali mengikuti event tahunan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) yang akan berlangsung di Pasuruan.

Tidak hanya menjadi peserta dalam event tersebut, namun dalam KRTI tahun ini, ITS juga ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Sebanyak 4 robot terbang hasil karya tim mahasiswa ITS yang siap berlaga di ajang KRTI 2017 pada tanggal 16 hingga 19 Oktober 2017 mendatang di Pasuruan Jawa Timur.

Keempat robot terbang, yaitu Jatayujet 10 , Arnayadirga, Bayusuta, dan Soero Muber ini memiliki berbagai macam keunggulan mulai dari dapat dikendalikan secara otomatis, hingga dapat terbang dengan cepat.

Salah satu yang diunggulkan dalam mengikuti kontes tersebut, yaitu robot terbang Soero Muber, robot yang dapat diterbangkan dan mendarat secara vertikal tersebut memiliki kemampuan untuk memindahkan sebuah benda dengan berat hingga 1 kilogram menuju obyek yang telah ditentukan secara otomatis. Ini dikatakan Audi Rahmani, Ketua Tim Robot Terbang ITS.

Darmaji, Direktur Kemahasiswaan ITS, mengatakan KRTI yang telah berlangsung sejak tahun 2013 lalu tersebut diikuti oleh puluhan kelompok robot terbang perwakilan dari berbagai macam perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak hanya menjadi kontes robot tahunan, namun dengan adanya event tersebut diharapkan dapat meningkatkan karya dan inovasi mahasiswa dalam bidang robotika dan aeromodeling saat ini.(end)

Berita Terkait


Robot Terbang Karya Mahasiswa ITS Siap Berlaga di KRTI

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber