Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lima Tersangka Penyebar Ujaran Kebencian Melalui Medsos, Ditangkap Polisi
Jum'at, 13-10-2017 | 02:11 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Kepolisian Resort Jember menetapkan lima tersangka atas kasus menebar kebencian di sosial media baik di whatsapp maupun facebook.

Tulisan tersangka telah memicu terjadinya bentrok antara suporter Bonek dengan pesilat PSHT saat laga pertandingan antara Persigo Semeru FC melawan Persebaya di Jember Sport Garden, Rabu 4 Oktober kemarin.

Tulisan berisi ujaran kebencian mengajak pesilat untuk melakukan penyerangan disebar oleh empat tersangka melalui sebuah grup whatsapp. Seorang di antaranya telah mengunggah ujaran balas dendam melalui melalui facebook di halaman grup info warga Jember.

"Untuk menjerat kelimanya dengan Undang - Undang Informasi Tehnologi Elektronik, petugas mengamankan tiga handphone serta beberapa bukti tulisan baik yang disebar di whatsapp maupun melalui jejaring sosial facebook dalam grup info warga Jember," terang AKBP Kusworo Wibowo , Kapolres Jember.

Sebelumnya, bentrok laga pertandingan antara Persigo Semeru FC melawan Persebaya yang berakhir 0 - 0 terjadi di Kecamatan Ambulu. Pesilat menduga minibus yang sebenarnya rombongan wisata dari Papuma adalah rombongan suporter bonek, hingga menyebabkan minibus dirusak dan diamankan di Polsek terdekat.

Selain bentrok di Ambulu, ujaran kebencian kelimanya juga memicu terjadinya keributan di Jalan MH Thamrin usai laga pertandingan hingga membuat polisi harus melepaskan beberapa kali tembakan peringatan. (end)

Berita Terkait


Mahasiswa Baru Wajib Laporkan Akun Medsos

Orang Tua Jadi Korban, Anak Minta Keadilan Hukum

Abah Saiful Marah, Ketika Bertemu Dengan Orang Yang Menghinanya di Medsos

Like Foto Paslon di Media Sosial, 2 PNS Dipanggil Panwaslu


Viral Di Medsos, Seorang Bapak Aniaya Pemuda

Viral di Medsos, Video Kakak Kelas Aniaya Adik Kelas

Mahasiswa Baru Wajib Laporkan Akun Medsos

Aksi Tawuran Geng Motor Viral di Medsos, Polisi Lakukan Penyelidikan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber