Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

DPM PTSP : Ijin Tower Kartoharjo Tak Perlu Diperpanjang
Jum'at, 13-10-2017 | 00:18
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Magetan, memastikan bangunan tower telekomunikasi di Dukuh Krasan Desa Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Magetan, legal.

Karena sudah mengantongi ijin, baik ijin mendirikan bangunan (IMB) maupun ijin ganggunan lingkungan atau HO.

Menurut Plt Kepala DPM PTSP Magetan, Joko Trihono, "Sesuai aturan, ijin IMB tidak perlu diperpanjang, selama tidak ada alih fungsi bangunan atau pencabutan dari pemilik."

"Ijin HO, saat ini sudah tidak perlu diperpanjang, karena ijin tersebut sudah dihapus oleh pemerintah RI, era Presiden RI Joko Widodo," tutur Joko Trihono.

Terkait protes warga yang meminta kompensasi, menurut Joko, itu menjadi persoalan sosial antara pemilik tower, pemilik lahan dan warga. Karena pemilik memperpanjang kontrak sewa lahan dengan pemilik tanah yang ditempati tower.

Ia berharap, pemilik tower bisa mengakomodasi permintaan warga. Tidak ada ukuran berapa besaran kompensasi. Hal tersebut sesuai kesepakatan antara pemilik tower dengan warga.

Sebelumnya warga meminta kompensasi sebesar Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per-KK, tergantung jarak rumah dengan bangunan tower.(end)

Berita Terkait


DPM PTSP : Ijin Tower Kartoharjo Tak Perlu Diperpanjang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber