Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Daop VIII Masih Telusuri Penyebab Anjloknya Kereta
Kamis, 12-10-2017 | 18:28
Oleh :
Mojokerto pojokpitu.com, Pihak PT Kereta Api Indonesia Daop VIII Surabaya masih menelusuri penyebab terjadinya anjloknya gerbong tangki milik Pertamina di Mojokerto. Meski demikian, proses evakuasi telah dilakukan.

Anjloknya kereta api ini dibenarkan oleh Humas Daop VIII, Gatut Sutiyatmoko, pada saat kejadian, gerbong yang membawa tangki Pertamina dalam keadaan kosong.

Anjloknya kereta ini mengakibatkan 9 perjalanan kereta lainnya terganggu. Bahkan untuk Kereta Api Bima dari Stasiun Gambir yang menuju Surabaya dan Mutiara Selatan dari Bandung ke Surabaya, terpaksa harus memindahkan penumpangnya ke bis yang disediakan oleh pihak PT KAI, yakni sebanyak 4 bus.

Dengan keterangan 2 bus menuju Surabaya dan 2 bus menuju Malang. Untuk penumpang yang enggan dipindahkan ke bus, pihak PT KAI melakukan pengembalian dana sebesar tiket yang dibeli.

"Sedangkan gerbong yang anjlok telah selesai diangkat pada pukul 08.24 dan jalur dapat dilalui kembali pada pukul 09.02, dengan kereta pertama yang melewatinya adalah rangkaian Kereta Mutiara Selatan," kata Gatut Sutiyatmoko , Manager Humas Daop VIII Surabaya.
 
Sementara itu, pihak kai sendiri masih terus melakukan penyelidikan , karena hingga saat ini, belum dapat dipastikan penyebab anjloknya kereta ini, apalagi hanya satu gerbong saja yang anjlok.(end)






Berita Terkait


Daop VIII Masih Telusuri Penyebab Anjloknya Kereta

Satu Gerbong Kereta Anjlok di Stasiun Madiun

Antisipasi Kereta Anjlok, PT KAI Siagakan Petugas Amus

Kereta Api Probowangi Membawa 300 Penumpang Anjlok

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber