Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bonek - PSHT Damai, Pemkot Tanggung Biaya Pemakaman Anggota Tewas
Kamis, 12-10-2017 | 17:32
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Inisiasi perdamaian antara suporter Bonek dengan Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terus dikongkritkan.

Siang tadi, pertemuan antara kedua kelompok tersebut dilakukan di Markas Hoof, Biro, Polrestabes Surabaya, disaksikan oleh Walikota Surabaya dan Presiden PT Persebaya Indonesia.

Perdamaian antara kedua belah kelompok tersebut berdasarkan keinginan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan DANREM 084 Bhaskara Jaya, untuk meredam aksi kekerasan di sejumlah daerah, selain di dalam Kota Surabaya.

"Kedua belah pihak, baik Bonek dan PSHT sama-sama hadir dan membacakan perjanjian perdamaian serta menandatangani nota kesepahaman untuk menghilangkan dendam dan permusuhan antara kedua belah pihak," ungkap  Kombespol Moh. Iqbal , selaku Kapolrestabes Surabaya.

Baik muspida maupun Bonek dan PSHT sepakat untuk tidak lagi bertikai dalam aksi apapun. Bahkan prosesi pemakaman dua korban tewas dari PSHT ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Surabaya. Selain itu, pihak Bonek juga meredam aksi permusuhan tidak hanya di Surabaya, melainkan hingga di luar negeri. Ini diungkapkan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya

Diketahui, aksi keributan antara kedua belah pihak ini terjadi Sabtu pekan lalu. Hal tersebut terjadi saat ratusan suporter Bonek hendak menuju pulang seusai menyaksikan laga Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Keributan antar keduanya terjadi diduga akibat kesalahpahaman. Aksi ini sempat diredam polisi, namun naas saat dua korban dari PSHT tertinggal dari rombongan turut menjadi korban pengroyokan hingga tewas.(end)

Berita Terkait

07-10-2017 | 02:14
Keluar dari Komunitas Bonek , PSHT Bakar Atribut Bonek
06-10-2017 | 17:49
Dua Bonek Kembali Ditetapkan Tersangka
06-10-2017 | 17:12
Muspika Karang Pilang Inisiasi MoU Perdamaian Bonek - PSHT
03-10-2017 | 17:56
Pasca Bentrok Bonek - PSHT, Polisi Periksa Lima Orang Saksi


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber