Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Petugas langsung membawa ke Puskesmas setempat dan dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Sidoarjo. Karena kondisi bayi perlu penanganan cepat dengan peralatan medis. Foto Muji
Bayi Dibuang di Pondasi Rumah, Kini Dirawat RSUD Sidoarjo
Kamis, 12-10-2017 | 15:00
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang bayi perempuan, Kamis pagi ditemukan di atas pondasi rumah warga Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon Sidoarjo dalam keadaan hidup. Kondisi bayi yang terlahir prematur dan penuh dengan bekas gigitan serangga.

Kini kondisi bayi perempuan di rawat di ruang kusus RSUD Kabupaten Sidoarjo. Peralatan medis terpasang pada bagian tubuh bayi yang terlahir prematur dari rahim orang tuanya. Lebih tragis lagi, bayi tersebut sengaja dibuang dan ditemukan warga.

Menurut dr Fita Sofiyah,Kepala Ruangan Anak Rumah Sakit Umum Sidoarjo, kondisi bayi terlahir prematur dengan berat 1,4 kilo gram. Untuk itu perlu ada penanganan medis yang cukup serius, karena kondisi bayi terlihat kedinginan dan terdapat luka bekas gigitan serangga.

Pada saat ditemukan, bayi terdapat selang dimulut untuk membantu memasukan makanan. Selain itu juga terdapat bekas suntikan dan plester. Dengan demikian, dimungkinkan bayi tersebut kelahirannya ditagani petugas medis.

Saat ini anggota Polsek Prambon sedang melakukan pencarian siapa orang tua bayi yang tega membuang anak kandungnya itu. Dimungkinkan, pembuangan darah dagingnya itu karena malu. (pul)

Berita Terkait


Bayi Usia 3 Minggu Ditemukan di Kandang Kambing Warga

Bayi Dibuang di Pondasi Rumah, Kini Dirawat RSUD Sidoarjo

Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius

Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki di Pinggir Jalan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1708086','2017-12-13','06:49:58','53797','Bayi Dibuang di Pondasi Rumah, Kini Dirawat RSUD Sidoarjo ','54.91.38.173','1','desktop')