Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Demi meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan terhadap proses pendaftaran partai politik, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bojonegoro, membentuk help desk. Dimana personil help desk ini memiliki tugas untuk membantu partai politik terutama data yang berkaitan dengan informasi dan tekhnologi atau IT. Foto Umam
Permudah Pendaftaran Parpol, KPU Bojonegoro Bentuk Help Desk
Kamis, 12-10-2017 | 14:06
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Sejak dibukanya jadwal pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, pada tanggal 3 Oktober lalu, KPU Kabupaten Bojonegoro, membentuk sebuah unit kerja yang bernama help desk. Unit kerja yang hanya dibentuk selama masa proses pendaftaran Parpol ini, memiliki tugas membantu dan mempermudah, sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap proses pendaftaran partai politik.

Unit kerja ini terbagi menjadi enam tim. Dimana masing-masing tim mempunyai tugas tersendiri. Mulai dari mencatat dan memilah nama serta data pendukung, hingga mencatat kelengkapan persyaratan yang masih kurang. Setelah berkas dianggap telah lengkap dan sesuai dengan PKPU  nomer 11 tahun 2017, tim help desk ini akan melanjutkan proses pendaftaran kepada komisioner yang membidangi pendaftaran, verifikasi dan penataan partai politik.

Meski demikian, hingga lewat dari sepekan sejak dibukanya waktu pendaftaran, belum ada satupun partai politik yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu. Sehari sebelumnya, sempat ada satu partai politik yang mendatangi kantor KPUD Bojonegoro untuk mendaftar. Namun karena masih ditemukan sejumlah persoalan pada berkas persyaratan, maka pihak KPUD  menyerahkan kembali berkas pendaftaran kepada partai tersebut.

Mustofirin, komisioner KPUD Kabupaten Bojonegoro, menuturkan, bahwa pembentukan unit kerja help desk ini untuk meningkatkan pelayanan. Sekaligus memberikan kemudahan terhadap proses pendaftaran partai politik. Sementara, pembentukan unit kerja help desk ini bersifat sementara, selama proses pendaftaran parpol berakhir. (pul)

Berita Terkait


KPU Bojonegoro Gaet Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Bojonegoro Mulai Menggelar Tes Seleksi PPK

Permudah Pendaftaran Parpol, KPU Bojonegoro Bentuk Help Desk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber