Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satu-persatu senpi yang dibawa anggota dicek oleh Propam. Selain akan melakukan evaluasi, pihak Mapolresta Blitar juga mengimbau kepada anggota, untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan senjata-api. Foto Asrofi
Polisi Blitar Gelar Pemeriksaan Senpi Antisipasi Aksi Bunuh Diri Polisi
Kamis, 12-10-2017 | 12:12
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Pasca insiden penembakan sesama angota Brimob di Blora-Jawa Tengah, Mapolresta Blitar gelar pemeriksaan senjata api, yang dipegang oleh anggota.

Bertempat di halaman Maporesta Blitar, pemeriksaan senjata api yang dibawa oleh para anggota Polri. Ssatu-persatu, petugas Propam memeriksa senjata api. Pemeriksaan senjata api meliputi, kebersihan Senpi, kelayakan serta surat ijin anggota.

Tidak hanya senpi laras panjang, senjata api jenis pistol milik anggota juga diperiksa petugas Propam Polresta Blitar. Selain itu, peluru milik angota juga diperiksa dan dihitung, untuk mengetahui penggunaan senpi. 

Wakapolresta Blitar, Kompol Teguh Priyo Wasono mengatakan, pemeriksaan Senpi ini, rutin dilakukan. Juga sebagai antisipasi insiden penembakan sesama anggota Brimob di Blora-Jawa Tengah. "Kami akan melakukan evaluasi terhadap anggota, untuk penggunaan dan penyimpanan Senpi harus sesuai standart operasional penggunaan (SOP)," kata Kompol Teguh Priyo Wasono.

DarI 115 senpi masih 66 senpi yang baru diperiksa. Sedangkan lainnya masih menyusul. Diharapkan, dengan pemeriksaan senpi ini, mampu mengurangi serta mencegah oknum polisi bertindak konyol, menembak rekannya sendiri atau bunuh diri. (pul)

Berita Terkait


Polisi Blitar Gelar Pemeriksaan Senpi Antisipasi Aksi Bunuh Diri Polisi

Berburu Gunakan Senpi Rakitan Diringkus Polsek Pagak

Senpi Polisi Dirampas, Pelaku Digerebek di Kampung Granting

Brimob Periksa Perawatan Senpi Polsek


Berburu Gunakan Senpi Rakitan Diringkus Polsek Pagak

Polres Madiun Kota Cek Senpi Anggota

Ratusan Polisi Kota Blitar Jalani Psikotest Senpi

Mengaku TNI, Maling Ini Juga Bawa Senpi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber