Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Asyiknya, Berselfi Ria di Bukit Dlopo
Rabu, 11-10-2017 | 10:13
Oleh : Sujarismanto, Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Salah satu obyek wisata buatan yang menyuguhkan pemandangan indah dari atas ketinggian, yaitu Bukit Dlopo atau Puncak Dlopo. Puncak Dlopo ini memang baru dibuka untuk umum sekitar satu minggu lalu, namun ribuan wisatawan sudah membludak memenuhi area tersebut.

Berawal dari limbah bekas properti panggung PPHBN bulan Agustus lalu, para pemuda di Dusun Dlopo Desa Kecamatan Tulakan Pacitan ini, mengubahnya menjadi ikon tulisan sebagai media berselfi ria bagi para pengunjung.

Tidak begitu jauh, hanya berjarak sekitar 400 meter saja dari Pasar Desa Tulakan, para pengunjung sudah bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan indah dari atas ketinggian.
 
Sejak dibuka pada minggu lalu, wisata Bukit Dlopo ini sudah menarik sekitar 1500 lebih pengunjung. Tak heran, media sosial kini berperan besar dalam promosi wisata buatan ini. Ini dikatakan Kepala Desa Tulakan. 

Hanya dikenakan biaya Rp 2.000 sebagai uang parkir kendaraan, para pengunjung sudah bisa berselfi ria serta merasakan sejuknya udara bukit Dlopo. 

Tidak hanya itu, disini juga ditambah bermacam ornamen tulisan kekinian yang semakin menarik minat pengunjung.
  
Rencananya, pengelola setempat akan menambah wahana petualangan guna memikat kunjungan wisatwan. Pengembangan ini cukup penting, agar dapat menambah pendapatan asli desa serta menarik perputaran ekonomi rakyat setempat. 

Peran pemerintah terkait sangat diperlukan guna pengembangan obyek wisata indah ini.(end)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber