Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Pria Tuna Daksa Ini Jago Bikin Layang-Layang
Minggu, 08-10-2017 | 14:21
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Tak memiliki fisik sempurna seperti layaknya orang pada umumnya, tak membuat Agus Widodo, warga Desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, patah semangat dalam menjalani hidup.

Cacat fisik di tangan kiri dan kaki kanannya, sejak lahir, membuat pria berumur 37 tahun ini, tidak bebas beraktifitas layaknya orang normal. Namun, baginya takdir tersebut, harus ikhlas dijalaninya.

Hobinya bermain layang-layang sejak kecil, dimanfaatkan untuk membuat layang-layang dengan aneka macam model. Siapa sangka, apa yang dilakoninya ini, bisa menghasilkan rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hingga sekarang, pesanan membuat layang-layang terus mengalir. Tidak hanya dari Magetan saja, akan tetapi juga dari luar daerah, seperti Madiun, Jakarta dan Bandung yang sengaja datang ke rumahnya.

Untuk tiap layang-layang, harganya beraneka ragam, dari Rp 20 ribu hingga Rp 300 ribu. Tergantung model, ukuran, dan aksesoris yang diminta pembeli.

Dalam sehari, anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Mainem dan almarhum Harjo Parman ini, bisa menghasilkan 3 buah layang-layang.

Salah satu pembeli asal Lembeyan Magetan, Widodo, mengaku sengaja memesan layang-layang ke Agus, karena hasilnya cukup bagus, mudah diterbangkan dan bisa memesan dengan aneka macam model.

Agus memang mengutamakan kepuasan pembeli. Sebelum diambil atau dibayar, biasanya layang-layang tersebut dites terlebih dulu bersama orang yang memesannya. Ketika calon pembeli puas dan cocok sesuai pesanan, maka layang-layang tersebut baru dibayar dan dibawa pulang.(end)




Berita Terkait


Pria Tuna Daksa Ini Jago Bikin Layang-Layang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber