Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Acara ini dilakukan sebagai bentuk progam Pemkab Jember dalam reformasi di dunia pendidikan. Foto Felli
Bupati Jember Bagikan Sendiri SK Mutasi Guru
Minggu, 08-10-2017 | 07:25
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Guna percepatan mutasi dan menghindari Pungli, Bupati Jember Faida MMR secara langsung membagikan Surat Keputusan mutasi kepada 316 guru di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu siang.

Ada 316 guru setingkat SD dan SMP se Kabupaten Jember bernafas lega, sebab pengajuan mutasi telah direspon bupati. Bahkan disetujui dan ditandatangani oleh Bupati Jember Faida MMR.

Pengajuan mutasi ini bersyarat guna mendekatkan guru yang mengabdi ke pemerintah dengan lokasi domisilinya.
Guru di Kabupaten Jember masih banyak yang harus menempuh jarak puluhan kilometer setiap harinya untuk sampai ke sekolah. Hal ini dianggap tidak efektif dan tidak manusiawi, walaupun didalam undang undang ASN disebutkan harus bersedia ditempatkan dimana saja.

Bupati Jember menggangap hal ini dapat menimbulkan banyak resiko, diantaranya kelelahan guru, ancaman kecelakaan di jalan, dan pemberian materi pelajaran tidak sempurna. Bupati juga memberikan SK tersebut secara langsung tanpa melalui proses panjang yang biasanya dilalui oleh Pegawai Negeri Sipil.

Salah satu guru, Khoirul Anam mengaku sangat senang dan bahagia akhirnya pengajuan SK mutasi ditanda tangani oleh bupati. Dirinya sudah mengajukan pengajuan mutasi sejak tahun 2014 dan sudah tiga kali mengajukan namun gagal. "Jarak sekolah dengan rumahnya sangat jauh sekitar 105 kilometer," kata Khoirul Anam.

Pengajuan mutasi guru ini merupakan terobosan baru Bupati Jember, karena guru guru tidak lagi harus melewati proses di Badan Kepegawaian Daerah. Cukup hanya menyerahkan pengajuan mutasi ke pendopo Pemkab Jember. Hal ini untuk menghapus Pungli mutasi dan sebagai langkah awal reformasi pendidikan di Kabupaten Jember. (pul)





Berita Terkait


Bupati Jember Bagikan Sendiri SK Mutasi Guru

Kejari Jember Tetapkan Anak Mantan Bupati Jember Sebagai DPO

Dinilai Langgar Undang-Undang, Bupati Jember Diinterpelasi DPRD

Bupati Jember Siap Tindak Tegas Pelaku Pungutan Liar


Setelah Gus Ipul, Kini Bupati Jember Jadi Model Lukisan

Kemana Ibu Bupati Jember ? Ini Ada Balita Tanpa Anus Butuh Bantuan

Pansus Tambang Akan Panggil Paksa Bupati Jember

Bupati Jember Segera Evaluasi Distribusi Raskin
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157310','2017-11-22','10:30:48','53587','Bupati Jember Bagikan Sendiri SK Mutasi Guru','54.162.250.227','1','desktop')