Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pembangunan Sentra Batik Ponorogo Masih Belum Jadi
Sabtu, 07-10-2017 | 20:15
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Akibat faktor cuaca, pebangunan sentra batik Khas Ponorogo mengalami keterlabatan dalam pengerjaanya. Dari progres yang seharusnya 60 persen, kini pihak pelaksana PT Sigma Teknik Multi Struktur dari Malang hanya mampu mengerjakan 56 persen.

 Pihak pengawas pelaksana dari CV Duta Pendawa, menyatakan, pengerjaan pembangunan Sentra Batik Ponorogo mengalami keterlambatan sekitar 4 persen dari total progres 60 persen. Keterlambatan pekerjaan ini, diduga akibat faktor cuaca yang beberapa hari ini turun hujan, sehingga pekerjaan banyak yang molor.

Meski demikian pihak PT Sigma Teknik Multi Struktur, optimis akan bisa mengerjakan keterlambatan pekerjaan tesebut. Dengan cara menambah pekerja dan lembur, maka semua pekerjaan akan selesai pada waktunya sesuai kontrak yang berkahir pada 25 November 2017.

Perlu diketahui, pembangunan Sentra Industri Batik Khas Ponorogo menelan dana sekitar Rp 7,4milyar dari DAK APBN 2017. Pembangunannya dilakukan di Kelurahan Tanbakbayan , Kecamatan Kota Ponorogo , Kabupaten Ponorogo, dengan luas lahan sekitar 3 hektar.

Menurut Agus Basuki Rahmat, pelaksana pengawas, pengerjaan dilakukan selama 135 hari yang dimulai sejak 14 Juli sampai 25 Nopember 2017. Pembangunannya terdiri dari dari pembangunan Sentrak Batik Ponorogo yang meliputi ruang produksi batik, ruang penjemuran hingga kantor UPTD Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Mikro. Bahkan kawasan sentra batik ini juga dilengkapi dengan intalasi pengelohan air limbah dari produksi batik.

Sementara tujuan dari Sentra Industri Batik Khas Ponorogo, meningkatkan dan mengembangkan para perajin batik di Ponorogo hingga pemasarannya. semua  usaha dari perajin batik ini , akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Ponorogo. (pul)

Berita Terkait


Pembangunan Sentra Batik Ponorogo Masih Belum Jadi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber