Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

KONI Malang Dukung Pengembangan Sport Tourism
Jum'at, 06-10-2017 | 23:33
Oleh : Hadi Triswanto
Malang pojokpitu.com, Kabupaten Malang mempunyai banyak potensi wisata yang layak menjadi ikon dan jujugan wisatawaan domestik dan mancanegara. Selain wisata budaya dan religi, saat ini ada sebuah potensi baru yang layak dikembangkan yaitu wisata sport tourism .

Terkait hal tersebut, Komite Olahraga Kabupaten Malang atau KONI turut memberikan dukungan untuk pengembangan secara maksimal potensi sport tourism di Kabupaten Malang.

Saat ini Pemkab Malang juga mempunyai visi dalam pembangunan ke depan berupa pemaksimalan potensi pariwisata. Salah satu potensi yang layak dikembangkan adalah sport tourism yaitu menjadikan event olahraga sebagai ikon baru untuk menarik wisatawan berkunjung di Kabupaten Malang.

Asyari Ketua Umum KONI Kabupaten Malang mengatakan, potensi sport tourism dahsyat sekali di Kabupaten Malang jika dioptimalkan
untuk dikembangkan. Stadion Kanjuruhan saat ini tidak hanya menjadi tempat olahraga, namun sudah menjadi destinasi wisata olahraga.

Hal ini didukung dengan adanya aktifitas olahraga setiap hari yang diprediksi bisa menyedot wisatawan berkunjung. Potensi kedua terkait sport tourism, view di Kabupaten Malangyang mempunyai Pantai Modangan yang bisa digunakan untuk olahraga paralayang.
 
"Ke depan, sport tourism akan mampu memberi kontribusi pendapatan serta menjadi bagian terpenting selain wisata budaya dan wisata religi di Kabupaten Malang," kata Asyari. (pul)

Berita Terkait

12-06-2017 | 16:27
Jelang Event Kejuaraan, KONI Malang Berikan Pembekalan untuk Manager, Pelatih dan Atlit


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber