Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Dinas Kesehatan akan terus merazia anak yang belum terimunisasi, dengan alasan takut atau tak diperbolehkan keluarga. Foto Riz
Dinkes Bondowoso Penuhi Target Imunisasi Rubella 98 Persen
Rabu, 04-10-2017 | 10:30 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Berita Video : Dinkes Bondowoso Penuhi Target Imunisasi Rubella 98 Persen
Bondowoso pojokpitu.com, Imunisasi campak dan rubella, MR, digalakkan pemerintah di seluruh daerah. Di Bondowoso, target imunisasi ini sudah tercapai lebih dari 98 persen.

Cerita unik ketika para medis dari Puskesmas datang ke sekolah dan Posyandu, untuk memberikan imunisasi campak dan rubella kepada para anak. Ternyata banyak anak yang ketakutan dan lari saat akan disuntik.

Campak dan rubella, MR, di berikan kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Imunisasi ini juga dikenal sebagai campak Jerman, adalah penyakit yang  menyebabkan ruam merah dan suhu badan tinggi. Selain itu, imuisasi MR berguna untuk mencegah kelainan jantung, kebuataan, tuli, dan gangguan ginjal kepada anak. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Bondowoso, terget di Kabupaten Bondowoso untuk campak dan rubella sudah tercapai. Dari 166.438 sudah tercapai lebih dari 98 persen yang sudah teriminisasi. Target ini melebihi nasional yaitu 95 persen. Hanya sekitar 3.107 anak yang belum diimunisasi.

Menurut Pasidi Sidiq, Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinkes, telah bekerjasama dengan instansi lintas sektor, seperti TNI dan Polri untuk menswiping rumah-rumah, agar anak yang takut, atau tidak mau dengan alasan sakit dapat segera diberikan imunisasi MR.

Dinas Kesehatan mengimbau kepada masyarakat, agar segera melapor kepada petugas kesehatan, jika ada anak di lingkungan sekitar yang masih belum mendapatkan imunisasi campak rubella. (pul)

Berita Terkait


Cari Bukti Tambahan, Ruang Kepala Dinkes Gresik Digeledah Terkait Klaim BPJS Puskesmas

Dinkes Jatim Latih 1.300 Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek

Bersikap Arogan, Pegawai Dinkes Pukul Kamera Wartawan

Dinkes Kirim Sampel Penyebab Keracunan Siswa SD


Dinkes Jatim Latih 1.300 Pramuka di Pantai Prigi Trenggalek

Hadapi Arus Mudik, Dinkes Kabupaten Mojokerto Siapkan 27 Ambulance

Satgas Pagan dan Dinkes Sidak Harga Pasar

Bersikap Arogan, Pegawai Dinkes Pukul Kamera Wartawan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber