Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Geliat Batik Pecelan Khas Kota Madiun
Rabu, 04-10-2017 | 05:14
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Nasi pecel merupakan makanan khas Kota Madiun. Dari situlah, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Madiun terinspirasi membuat batik motif pecel.

Sri Murtiniati, Kasi Pemerintahan di Kelurahan Nambangan Lor Kota Madiun merintis usaha batik pecel sejak 2010 lalu. Kecintaannya terhadap batik membuat wanita 50 tahun ini sukses memiliki galeri batik pecel di Jalan Halmahera Kota Madiun.

Berbagai hasil karyanya pun sudah dibuat oleh wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Balai Batik Yogjakarta tersebut.

Sri Murtiniati mengaku perkembangan batik, khususnya batik pecel khas Kota Madiun ini cukup pesat. Bahkan, pemasaran batik karyanya ini sudah merambah ke luar negeri. Batik murni sebagai mitra binaan PT Inka Madiun membuat khusus motif batik pecel dengan desain kereta api.

Dari usahanya membatik, Sri Murtiniati telah membuka lapangan pekerjaan bagi 12 karyawannya. Berbagai pameran di kota besar juga pernah diikuti untuk lebih memperkenalkan batik khas Kota Madiun.(end)

Berita Terkait


Geliat Batik Pecelan Khas Kota Madiun

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber