Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Peringatan Hari Batik Nasional, Batik Jadi Pemersatu Bangsa
Rabu, 04-10-2017 | 04:14
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Bertempat di halaman kantor Balai Kota Malang, berbagai event digelar dalam rangka Hari Batik Nasional. Di antaranya Batik On The Street yang diperagakan oleh Adre Modeling School. Dengan berpakaian batik, para model berlenggak - lenggok di atas panggung.

Peringatan Hari Batik Nasional ini digelar atas kerjasama Pemerintah Kota Malang, IKIP Budi Utomo dan Batik Tulis Celaket (BTC). Acara ini dihadiri Wakil Walikota Malang , Sutiaji, anggota DPR RI, Ir. HM Ridwan Hisjam , Rieke Diah Pitaloka, serta Rektor IKIP Budi Utomo, Nurcholis Sunuyeko.

Wakil Walikota Malang, Sutiaji, menjelaskan, Malang juga memiliki produk-produk batik, seperti UKM Batik yang cukup banyak di Kota Malang. Sutiaji berharap, batik Malangan ini menjadi batik seragam resmi, dinas maupun sekolah.

Sementara Rieke Dyah Pitaloka, anggota Komisi VI DPR RI, mengatakan, "Kegiatan ini juga diharapkan menjadi simbol toleransi antar suku di Indonesia. Hari Batik Nasional ini bertepatan dengan Hari Toleransi Dunia, sehingga batik juga dapat dijadikan sebagai simbol toleransi dan pemersatu bangsa."

Sementara Batik Tulis Celaket (BTC) sendiri sudah memiliki ribuan motif, seperti yang diperagakan oleh Andre Modelling School, yang merupakan hasil rancangan owner BTC.

Tak ayal aksi para modeling ini menjadi perhatian para undangan dan masyarakat yang melintas di depan kantor Balai Kota Malang. (end)

Berita Terkait


Peringatan Hari Batik Nasional, Batik Jadi Pemersatu Bangsa

Peringati Hari Batik, Puluhan Mahasiswa Membatik

Hari Batik Nasional, Omset Produk Batik Pacitan Terus Meningkat

Peringati Hari Batik Indonesia Dengan Fashion Corak Budaya


Staf Rumah Sakit Kenakan Batik di Hari Batik Nasional
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1089347','2017-11-19','23:21:56','53400','Peringatan Hari Batik Nasional, Batik Jadi Pemersatu Bangsa','54.80.227.189','1','desktop')