Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi pelaku Suprianto terekam kamera CCTV. Tersangka juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan saat akan ditangkap. Dari tangan pelaku Suprianto, polisi mengamankan puluhan handphone, uang tunai dan alat-alat yang digunakan untuk beraksi. Foto Asrofi
Karena CCTV, Spesialis Pembobol Toko Berhasil Ditangkap
Selasa, 03-10-2017 | 21:09
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Berpura-pura sebagai pengemis, seorang pria di Kabupaten Blitar, ternyata membobol sebuah toko.

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku Suprianto (32) masuk ke toko Purnama Cell yang berada di Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar dengan cara menjebol plapon. Selanjutnya pelaku masuk ke toko dan langsung beraksi. Selain menggasak puluhan handphone, pelaku juga menggasak uang yang disimpan di laci toko.

Pelaku selanjutnya berhasil ditangkap, setelah polisi mempelajari ciri-ciri pelaku lewat rekaman kamera CCTV. Pelaku Suprianto warga Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan puluhan handphone, uang tunai ratusan ribu rupiah, lingis, tali yang digunakan pelaku untuk membobol toko.

Di hadapan polisi, tersangka Suprianto mengaku, siang sebelum beraksi menyamar sebagai pengemis, sekaligus untuk melihat situasi toko yang menjadi incarannya. Malamnya, ia naik sepeda sambil membawa lingis dan tali serta karung, menuju toko yang sudah diincarnya. Ia masuk dengan cara menjebol plafon dan menggasak isi toko.

Menurut Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, tersangka terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan saat akan ditangkap. Dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan barang-bukti yang merupakan hasil kejahatan pelaku.

Tersangka yang merupakan residis dalam kasus yang sama ini, harus kembali meringkuk di hotel prodeo. Tersangka akan dijerat dengan pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Pria Spesialis Pencuri HP Ditangkap Polisi Karena Terekam CCTV

Rusak CCTV, Maling Bobol Alfamart Magetan

Berbekal CCTV, Polsek Taman Ungkap Kasus Curanmor

Karena CCTV, Spesialis Pembobol Toko Berhasil Ditangkap

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber