Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Maju Pilgub Jatim, Khofifah Dapat Pujian dari Gubernur Jatim Soekarwo
Senin, 02-10-2017 | 18:43
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Sebelum mengutus orang kepercayaan untuk mengambil formulir ke DPD Partai Demokrat Jatim, ternyata Menteri Sosial RI Khofifah Indra Parawansa terlebih dahulu sowan ke Gubernur Jatim Soekarwo di Grahadi untuk menyampaikan keinginannya maju Pilgub Jatim.

Ekspresi wajah Gubernur Jatim Soekarwo saat ditanya terkait mendaftarnya Khofifah Indar Parawansa ke DPD Partai Demokrat Jatim tampak berbeda. Wajah sumringah terlihat dari raut wajahnya. Bahkan gubernur 2 periode ini memuji Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, karena sebelum mengutus orang kepercayaan mengambil form pendaftaran, Khofifah terlebih dahulu mendatangi dirinya di Grahadi pada Sabtu jam 7 malam.

Soekarwo menuturkan, apa yang dilakukan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa sudah sesuai dengan etika dalam berpolitik dan itu merupakan langkah yang tepat.  Khofifah datang padanya dan menyampaikan keinginan maju Pilgub Jatim dan meminta arahan untuk tahapan yang harus dilewati. Dirinya pun langsung mengarahkan untuk mendaftar ke DPD Partai Demokrat Jatim.

"Walaupun Khofifah dalam mengambil form pendaftaran dengan menugasi orang kepercayaan itu tidak menjadi masalah. Itu legal dan sah karena memang sudah ada surat kuasa penugasan," ungkap Politisi yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Sementara itu saat ditanya terkait peluang Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang sudah 2 periode mendampingi dirinya, politisi yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini menyampaikan, secara pribadi Gus ipul memang sohibnya, tapi dirinya tidak bisa memberi masukan secara pribadi ke partai, masukan darinya harus berdasar. Salah satunya dari hasil survey.

"Apa yang saya sampaikan ke pusat harus ada dasar yang kompeten, tidak bisa pendapat pribadi menjadi masukan ke partai. Sedangkan untuk keputusan Pilgub Jatim murni menjadi kewenangan DPP dan pihaknya hanya bisa mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi keputusan partai," tegasnya.(end)

Berita Terkait


Siti Zuhro : Bajak Emil, Demokrat Krisis Kader di Pilgub Jatim 2018

Khofifah Maju Pilgub, Pendukung Gus Ipul Protes Gubernur Soekarwo

Maju Pilgub Jatim, Khofifah Dapat Pujian dari Gubernur Jatim Soekarwo

Nasdem Jatim : Surya Paloh Lebih Pilih Dukung Khofifah


KPU Kota Batu Dipadati Pendaftar PPK dan PPS Pilgub Jatim

Khofifah Bahas Pencalonan Pilgub Jatim Dengan Surya Paloh

GRIB Akan Deklarasikan Fandi Utomo untuk Pilgub Jatim 2018

Pengusung Yakin, Khofifah 99 Persen Maju Pilgub Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber