Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jelang Jabatan Sepi Peminat, BKD Tunjuk Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka
Senin, 02-10-2017 | 17:17
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Jelang Jabatan Sepi Peminat, BKD Tunjuk Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka
Surabaya pojokpitu.com, Komisi A DPRD Kota Surabaya sangat menyayangkan sepinya minat lelang jabatan yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Padahal ada jabatan startegis yang harus diisi, agar tidak terjadi ketimpangan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono meminta kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kepala BKD agar tidak tembang pilih dalam lelang jabatan. Sepinya lelang, kemungkinan persyaratan yang dilakukan BKD sangat rumit.

Sedangkan Kepala BKD Surabaya, Mia Dewi Santi, sudah dua kali melakukan seleksi terbuka untuk mengisi dua jabatan tinggi pratama untuk posisi kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan posisi Direktur Utama RSUD Soewandi. 

Hingga kini belum ada satu pun pendaftar yang mencalonkan diri. Melihat kondisi ini, yang memang mengharuskan sesegera mungkin mengisi kekosongan jabatan yang sudah dua tahun ini. BKD Kota Surabaya akan melakukan sistem penunjukan.

Penunjukan itu nantinya tidak dilakukan secara acak, melainkan dilihat dari kecukupan pangkat dan yang memenuhi syarat. Dari segi usia, dan juga dari segi syarat adminitratif yang diajukan.

Ditegaskan Kepala BKD Mia Santi Dewi, pegawai yang ditunjuk bukan hanya PNS yang ada di SKPD yang kosong jabatannya, melainkan PNS seluruhnya di lingkungan pemkot yang sudah dianggap memenuhi syarat.(end)

Berita Terkait


Lelang 13 Jabatan, Tujuh OPD Sepi Pendaftar

Pemkab Magetan Buka Lelang 13 Jabatan Eselon 2

Jelang Jabatan Sepi Peminat, BKD Tunjuk Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka

Pengisian Jabatan Kosong di Magetan Harus Tunggu Ijin Mendagri


Diduga Jual Beli Jabatan, Bupati Raup Hingga Rp 500 Juta

Aktivis GMNI Soroti Oknum Panwascam Rangkap Jabatan

Jual Beli Jabatan Ala Bupati Nganjuk, Tarifnya Segini

Jelang Jabatan Sepi Peminat, BKD Tunjuk Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1221988','2017-11-24','14:34:44','53313','Jelang Jabatan Sepi Peminat, BKD Tunjuk Pegawai Ikuti Seleksi Terbuka','54.80.60.91','1','desktop')