Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Peringati hari kopi internasional, 1 Oktober, Kabupaten Bondowoso yang dikenal dengan republik kopi, membagikan 17 ribu cup kopi kepada warga di alun-alun Kota Bondowoso. Foto Riz
Hari Kopi Internasional, Bondowoso Bagikan 17 Ribu Cup Kopi Gratis
Senin, 02-10-2017 | 10:01 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Kabupaten Bondowoso yang memiliki jargon, Bondowoso Republik Kopi menggelar acara minum kopi massal di alun-alun Kota Bondowoso pada Minggu malam. Acara ini digelar untuk memperingati hari Kopi Internasional tahun 2017, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.

Pemerintah daerah menyediakan 17 ribu cup kopi yang dibagikan secara gratis kepada warga di sekitar alun-alun. Berbagai macam kopi terbaik Bondowoso, yakni Robusta Spesial Argopuro dan Arabika terbaik Ijen Raung.

Deretan kedai penyedia kopi dengan atraksi barista kopi terlihat memenuhi setiap sudut monumen gerbong maut di alun-alun kota. Tak hanya itu, ribuan warga datang memenuhi setiap kedai untuk mendapatkan kopi.

Warga yang datang merasa sangat bangga dengan acara minum kopi massal Bondowoso. Seperti seorang warga bernama Rini. Dirinya sangat menyukai kopi jenis Arabika, karena tidak membuat perut kembung ketika mengkonsumsi. Serta cita rasa kecut yang menjadi sensasi jenis kopi ini.

Sementara itu Amin Said Husni, Bupati Bondowoso mengatakan, Pemerintah Daerah Bondowoso akan terus mengembangkan komoditi kopi. Mulai pembinaan kepada para petani, hingga pelatihan barista handal. Karena kualitas kopi asli Bondowoso telah diakui oleh dunia, dan menjadi salah satu kopi terbaik di Indonesia. (pul)

Berita Terkait


Tradisi Petik Kopi Awali Panen Raya Kopi Lereng Ijen Raung

Uniknya Kopi Yang Bisa Mengungkapkan Perasaan

Penumpang Kereta Api Nikmati Kopi Gratis

Produksi Kopi di Jatim Masih Rendah


Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jajaran Forkopimda Lumajang

THR Hanya 60 Persen, Pekerja Perkebunan Kopi Luruk Disnaker

Nekat Konsumsi Sabu Demi Kuat Jaga Warung Kopi

Razia Ngopi, Polisi Wajibkan Sopir Minum Kopi dan Cek Kesehatan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber