Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bidhumas Siap Tangkal Ujaran Kebencian dan Hoax pada Media Jelang Pilkada
Kamis, 28-09-2017 | 22:28 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Untuk pertama kalinya, jajaran Humas Polres se-Jawa Timur, dilibatkan langsung dalam gelaran pemilihan umum di wilayah Jatim, baik pemilihan gubernur Jatim maupun pemilihan kepala daerah.

Salah satunya yang dilakukan Bidhumas Polda Jatim dengan mengundang seluruh jajaran Humas Polres di Jawa Timur untuk berkonsolidasai menangkal isu negatif yang mungkin saja terjadi dalam gelaran Pilgub.

Dikuatirkan, bakal banyak bermunculan strategi politik dengan menyebarkan ujaran kebencian melalui media meanstream sehingga cenderung menguntungkan salah satu kandidat, dan merugikan kandidat yang lain. untuk mengantisipasi hal tersebut, Cyber Crime Polda Jatim akan memantau media - media yang mungkin digunakan untuk menyerang kandidat yang maju dalam pemilihan umum. Ini dikatakan Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim menegaskan, tugas Humas pada gelaran pemilu ini tidak hanya sekedar memberi informasi, namun harus mampu menciptakan suasana dinamis. Diperkirakan ada sebanyak 25 media maenstream bakal muncul untuk kepentingan sosialisasi Pilkada maupun pilgub.(end)



Berita Terkait


Bidhumas Siap Tangkal Ujaran Kebencian dan Hoax pada Media Jelang Pilkada

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber