Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius
Senin, 25-09-2017 | 11:42 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Misteri penemuan bayi di samping jembatan di wilayah Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang beberapa minggu lalu terkuak. Ternyata itu bukanlah penemuan bayi seperti yang diberitakan dibanyak media, melainkan bayi tersebut diserahkan orang tua bayi kepada tetangganya sendiri yang merasa keberatan merawat bayi tersebut.

Pemberitaan penemuan bayi di samping Jembatan Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang benar-benar menggemparkan warga sekitar. Ternyata berita tersebut hanyalah direkayasa tetangga orangtua bayi yang dipasrahi untuk merawat bayi ini. Keganjilan itu terungkap berkat kecurigaan Polsek Kromengan dan mengumpulkan saksi-saksi dilapangan.

Ibu kandung berinisial ST sebagai buruh tani dan sudah memiliki 2 anak, saat melahirkan bayi mungil itulah, merasa sudah tidak sanggup membiayai. Ibu st memilih menyerahkan bayi tersebut kepada tetangganya berinisial S yang merupakan penjual bambu.

Usai menerima bayi, dirinya bingung untuk mengatakan kepada warga telah menemukan bayi misterius. Bahkan saat dibawa ke bidan desa, ari-ari masih menempel.

Petugas Polsek Kromengan yang mendapatkan laporan tidak langsung mempercayai cerita itu. Setelah didesak, akhirnya S mengaku telah mengarang cerita, dan sebenarnya bayi itu dikasih orangtuanya inisial ST.

Menurut AKP Octa Panjaitan Kapolsek Kromengan, sebenarnya S bingung untuk menyerahkan ke dinas sosial sebagai anak negara.
Saat itu S tidak mengerti prosedurnya, dan akhirnya difasilitasi pihak Polsek. Kini sudah 100 calon oranggtua angkat ingin merawat bayi mungil tersebut. (pul)

Berita Terkait


Sebelum Dibuang, Bayi Dibekap Hingga Tewas

Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Depan Rumah Bidan Desa

Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius


Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius

Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki di Pinggir Jalan

Penemuan Bayi di TPU Gegerkan Warga Pamekasan

Warga Sidoarjo Digemparkan Penemuan Bayi Baru Lahir

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber