Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diimbau agar nelayan maupun pemancing yang naik perahu atau kapal motor untuk selalu waspada, pasalnya sejak sepekan terakhir cuaca buruk terjadi di laut utara Probolinggo. Foto Farid
Speed Boat Tenggelam, Beruntung 7 Pemancing Selamat
Sabtu, 23-09-2017 | 15:44 wib
Oleh : FARID FAHLEVI
Probolinggo pojokpitu.com, Dihantam ombak besar, kapal speed boat yang membawa 7 pemancing tenggelam di Perairan Utara Probolinggo Sabtu siang. Beruntung para korban berhasil ditemukan selamat dalam kondisi terombang ambing di tengah laut selama 1 jam lebih.

Diketahuinya ada laka laut di perairan utara Probolinggo, saat keluarga korban 7 pemancing melapor ke Kantor Satuan Polisi Air Polres Probolinggo. Selanjutnya, petugas menindak lanjuti dengan menggelar patroli laut disekitar perairan utara laut Probolinggo. 

Hasilnya, benar terjadi laka laut setelah kapal speed boat yang membawa 7 pemancing dihantam ombak di sekitar utara pelabuhan tanjung tembaga.
 
Petugas melakukan pencarian selama 1 jam. Ternyata para korban berhasil ditemukan nelayan sekitar dalam kondisi terapung mengenakan rompi pelampung.
 
Ke 7 korban diantaranya, Hermanto nahkoda warga Kelurahan Mangunharjo, Muklas teknisi kapal warga Desa Tegalsiwalan, Doni warga Kota Probolinggo, Iwan Windargo pemilik kapal warga Surabaya, Riyanto warga Surabaya, Indra Windargo warga Surabaya.
 
Suasana harupun pecah, saat para korban sampai di dermaga pelabuhan tanjung tembaga. Dalam kondisi pucat dan lemas para korban disambut keluarga masing masing.
 
Menurut Muklas korban, kapal yang dia naiki posisi berada di 4 mill dari Pelabuhan Tanjung Tembaga. Karena cuaca buruk, kapal berniat untuk kembali ke daratan. Justru pada saat kembali inilah kapal korban dihantam ombak hingga pecah pada lambung kapal. (pul)

Berita Terkait


Banyak Kecelakaan di Laut, Ratusan Jaket Pelampung Dibagikan ke Nelayan Hingga ABK

Menteri Susi Fokus Perpanjang Break Water Guna Antisipasi Laka Laut

Korban Laka Laut Ditemukan Tak Bernyawa

Speed Boat Tenggelam, Beruntung 7 Pemancing Selamat


Antisipasi Laka Laut dan Peredaran Narkoba, TNI AL Buka Pos Pantau

Korban Laka Laut Ditemukan Tak Bernyawa

Selang Satu Hari, Korban Laka Laut Bangsong Teluk Asmara Ditemukan

Cegah Laka Laut, Awak Kapal Wajib Tes Urine

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber