Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bantu Etnis Rohingya, Ratusan Siswa SD Tulis Surat Untuk Jokowi
Rabu, 20-09-2017 | 09:12 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah IV Pucang Surabaya, tadi siang menulis surat yang ditujukan ke Presiden RI, Joko Widodo.

Kegiatan surat menyurat ini ditempatkan di gedung sekolah lantai 4. Para siswa dari kelas 3 hingga kelas 6 ini, membuat surat yang bertema ungkapan atau ucapan terima kasih kepada Jokowi yang telah membantu etnis Rohingya, di Rakhine State Myanmar.
 
Mereka juga menuliskan pesan dan ungkapan perasaan simpati mereka terkait konflik etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasan militer di Myanmar dan sebagian besar telah mengungsi di Bangladesh.
 
Usai menuliskan surat, sejumlah siswa pun juga membacakan isi tulisan di depan teman-temannya. Bahkan sebagian surat yang dibacakan, terdengar beberapa rangkaian kata kesedihan, simpati, dan dorongan moral kepada para muslim Rohingya.
 
Selain itu, para siswa juga membuat pesan dan meminta Jokowi terus memberi dukungan untuk membantu menyelesaikan tragedi kemanusiaan tersebut. Mereka berharap, isi surat mereka bisa membantu dan meringankan beban etnis Rohingya.
 
Kegiatan yang digelar pihak sekolah ini bertujuan agar para siswa memiliki rasa kepedulian terhadap nasib muslim Rohingya di Myanmar. Tak kalah penting, pihak sekolah mengajak siswa agar makin menyukai aktifitas surat menyurat yang kini jarang dilakukan. Demikian dikatakan Eddy Susanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah IV Surabaya.
 
Selama ini, para siswa lebih mengenal gadget maupun smartphone yang lebih dikenal, untuk menyampaikan pesan. Alasannya, dengan menulis surat justru memiliki efek positif untuk melatih sensor motorik dan mengenalkan kembali surat menyurat yang menyebangkan melalui kantor pos. (end)

Berita Terkait


Bantu Etnis Rohingya, Ratusan Siswa SD Tulis Surat Untuk Jokowi

Bantuan Untuk Rohingya dari Indonesia Sudah Tiba

Warga Pasuruan Ngeluruk Vihara di Surabaya Tuntut Perdamaian

Protes Kekerasan pada Etnis Rohingnya, Ormas Gabungan Gelar Aksi Di Depan Kedutaan Myanmar


Akitifis PMII Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Etnis Rohingya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber