Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

selebrasi pemain indonesia saat pesta gol ke gawang Mariana utara_mba
Top Markotop! Timnas Indonesia Membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0
Minggu, 17-09-2017 | 00:49 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Bangkok pojokpitu.com, Timnas Indonesia tampil membabi buta saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 tahun 2018.menghadapi kepulauan Mariana Utara Mochammad Supriadi dkk pesta gol ke gawang negeri kepulauan tsb dengan skor telak 18-0.

Menghadapi tim Kepulauan Mariana Utara, Indonesia benar-benartampil kesetanan. Bahkan ini bisa dibilang sebagai kemenangan terbesar Indonesia sepanjang sejarah sepakbola indonesia di laga resmi.

Bagaimana tidak, Indonesia berhasil memborbardir Mariana dengan skor sangat telak 18-0, Sabtu (16/9). Hasil ini benar-benar brilian, terlepas dari Mariana yang mungkin tidak terlalu diketahui sebagai sebuah negara.

Kemenangan ini membuat Indonesia U-16 berhasil memimpin klasemen Grup G dengan jumlah gol yang super banyak itu.

Laga ini seakan seperti laga persahabatan karena Indonesia benar-benar bermain setengah lapangan dan hampir semua peluang mereka menjadi gol.
Ada empat pemain yang membuat hat-trick atau lebih pada laga ini.

Pada babak pertama, Indonesia unggul 6-0 dimana Mochammad Supriadi membuat gol pada menit kedelapan, Rendy Juliansyah pada menit ke-13 dan 21, serta hat-trick Amiruddin Bagus pada menit ke-12, 24, dan 41.
Alih-alih menurunkan tempo, Indonesia semakin kesetanan di babak kedua. Mereka mampu mencetak 12 gol pada babak kedua.

Mochammad Supriadi menjadi pemain kedua yang membuat hat-trick dengan mencetak dua gol tambahan pada menit 46 dan 89. Sutan Zico yang masuk babak kedua mampu mencetak lima gol masing-masing di menit ke-48, 62, 65, 66, dan 81.

Pemain pengganti, Hamsa Lestaluhu juga bersinar. Sang pemain membuat gol di menit ke-69, 72, dan 87, juga membuat hat-trick. Dua gol lainnya dibuat Amanar Abdillah pada menit ke-68 dan ditutup oleh Andre Oktaviansyah menit ke-90.[mba]


Berita Terkait


Top Markotop! Timnas Indonesia Membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua