Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Dukung Gus Ipul, Ketum GP Ansor Turut Desak Khofifah Tidak Turun di Pilgub
Sabtu, 16-09-2017 | 20:02 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pilgub Jatim bakal digelar 2018 nanti, namun manuver politik telah dilakukan beberapa pihak. Di antaranya Ketua Umum GP Ansor yang meminta Khofifah Indar Parawansa, Mentri Sosial RI untuk tidak maju dalam pertarungan Pilgub Jatim.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, pihaknya mendukung calon incumbent Saifullah Yusuf. Karena itu, dirinya juga meminta kepada Khofifah Indar Parawansa untuk tetap menjabat sebagai Mensos RI.

Yaqut Cholil Qoumas, dalam konferensi besar 12 dan konsolidasi nasional GP Ansor dengan tema Meneguhkan Semangat Bela Agama, Bangsa, Negeri di Hotel Utami Surabaya, menyampaikan, Ansor secara kelembagaan netral, tapi Ansor memiliki kader di seluruh Jawa Timur. Untuk itu, Ansor juga memiliki sikap dalam pertarungan Pilgub Jatim.

"Dari 2 kader NU yang muncul, yakni Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang juga mantan ketua umum GP Ansor dan Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Muslimat NU, saya secara pribadi mendukung calon incumbent. Selain karena saat ini Gus Ipul juga menjabat sebagai Penasehat PP Ansor, sosoknya juga sudah berpengalaman memimpin di Jatim. Untuk itu, lebih baik Khofifah tetap duduk di posisi Mensos RI menuntaskan tugasnya," pungkas Politisi yang duduk sebagai anggota DPR RI ini.

Yaqut menuturkan, Gus Ipul dan Khofifah merupakan kader NU yang sama-sama memiliki prestasi dalam kepemimpinannya, tapi lebih baik jika yang maju hanya salah satu, yakni Wagub Jatim yang sudah 10 tahun memimpin Jatim, sedangkan KHOFIFAH adalah tokoh nasional, sehingga sangat lebih baik tetap mengabdi sebagai Mensos.(end)


Berita Terkait


Mayoritas Pemilih Tidak Hadir ke TPS saat Pilgub Jatim

KPU Masih Menunggu Rekapitulasi Resmi Suara Pilgub Jatim

ADUH..Kapal Pengangkut Kotak Suara Karam di Tengah Laut Sumenep

Khofifah Menangkan Pilgub, Khofifah Sujud Syukur Disaksikan Gus Sholah


Mayoritas Pemilih Tidak Hadir ke TPS saat Pilgub Jatim

KPU Masih Menunggu Rekapitulasi Resmi Suara Pilgub Jatim

Via Vallen Pulang Kampung Ikut Nyoblos Pilgub Jatim

Lagu Kemesraan Kiai Kanjeng Sukses Cairkan Pilgub Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber