Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ungkap Solidaritas Kemanusiaan, Siswa Gelar Aksi Peduli Rohingya
Sabtu, 16-09-2017 | 16:25 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Aksi solidaritas untuk korban kekerasan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, terus mendapatkan perhatian dari semua pihak. Salah satunya dari siswa Sekolah Islam Terpadu Shafta Jalan Raya Lontar, Surabaya.

Para siswa menempelkan berbagai macam poster bertuliskan Peduli Rohingya di sepanjang pagar masjid di Jalan Lontar Surabaya.

Tak hanya itu, para siswa melanjutkan aksi dengan melakukan sholat ghoib, serta doa bersama. Salah satu siswi membacakan sebuah puisi tentang duka kepiluan etnis Rohingnya.

Selain itu, siswa juga melakukan penggalangan dana. Nantinya dana akan disalurkan ke salah satu lembaga kemanusiaan untuk diberikan kepada korban muslim Rohingya. Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut, bisa meringankan korban Rohingya.

"Aksi solidaritas ini merupakan keprihatinan sesama muslim, yang bertujuan melatih para siswa sejak dini, untuk meningkatkan rasa peduli kepada sesama muslim, khususnya mereka yang menderita," tutur Muhammad Usman, Pengurus Yayasan Shafta.(end)



Berita Terkait


Ungkap Solidaritas Kemanusiaan, Siswa Gelar Aksi Peduli Rohingya

Puluhan Mahasiswa se-Lumajang Gelar Aksi Peduli Rohingya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber