Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Warga sekitar mengaku kaget dan tak percaya, peristiwa tersebut terjadi di dalam masjid. Foto Herpin
Warga Kaget Guru Ngaji TPA Ternyata Pelaku Pencabulan
Kamis, 14-09-2017 | 21:27 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Polisi menangkap dan mengamankan seorang guru ngaji Taman Pendidikan Al Quran, di Kabupaten Ngawi, karena diduga mencabuli 14 murid perempuannya.

Pelaku Nuryasin, warga Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, masih menjalani pemeriksaan inteensif di Satreskrim Polres Ngawi.  Lelaki berumur 57 tahun  tersebut, diduga telah  mencabuli sebanyak 14 gadis cilik, saat mengajar di Tempat Pendidikan Al Quran.

Gadis kecil yang jadi korbannya, berusia antara   5 hingga 8 tahun. Pelaku diduga menderita kelainan psikologi. Guru ngaji tersebut sering memangku para korbannya, lalu meraba organ intim dengan tangan. Dari hasil visum oleh tim medis, para korbannya mengalami kerusakan selaput dara.  
 
Kasus ini sempat membuat panas desa setempat, sebab muncul isu hendak diselesaikan dengan cara damai. Sebagian keluarga korban dan warga, hendak main hakim sendiri. Namun  keluarga korban yang memahami hukum, kemudian melapor polisi sehingga peristiwa ini terbongkar.
 
Menurut Shofingi warga setempat, sejak penangkapan pelaku, Taman Pendidikan Al Quran , yang menjadi lokasi pelecehan seksual menjadi sepi kegiatan.  Ironisnya tindakan menyimpang tersebut, diduga  dilakukan selama setahun terakhir, dalam sebuah masjid. "Saya nyaris tak percaya dengan kejadian ini sebab sangat kenal pelaku dikenal berperilaku baik," kata Shofingi.
 
Kasus pencabulan dan pelecehan seksual, dengan korban anak, seperti fenomena gunung es. Ironisnya, banyak kasus yang tidak diselesaikan dengan hukum, tetapi diselesaikan dengan cara damai, dengan alasan melindungi masa depan korban dengan imbalan sejumlah uang.  

Padahal fenomena ini, membuat para predator seksual  bisa terlepas dari jeratan hukum. (pul)

Berita Terkait


Warga Kaget Guru Ngaji TPA Ternyata Pelaku Pencabulan

Cabuli 14 Anak, Guru Ngaji Asal Ngawi Masuk Bui

14 Bocah Perempuan Diduga Jadi Korban Pencabulan Guru Ngaji

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber