Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pemerintah terus memberikan bantuan sambungan listrik rumah, agar jaringan semakin dekat dengan dusun terjauh yang belum teraliri listrik. Foto Riz
Pemkab Bondowoso Berikan Bantuan Sambuangan Listrik Rumah
Kamis, 14-09-2017 | 00:27
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Sebanyak 122 dusun di Bondowoso, masih belum teraliri listrik. Selain karena mayoritas warga miskin, jauhnya jarak antar rumah dilokasi pegunungan membuat patugas kesulitan membuat jaringan.

Lisrik mungkin bukan hal yang baru bagi kita. Namun bagi sebagian masyarakat di Bondowoso, listrik masih menjadi sesuatu yang sangat dirindukan. Pasalnya masih ada 122 dusun di kabupaten bondowoso belum teraliri listrik.

Selain karena para warganya merupakan orang pinggiran dan tergolong miskin. Kendala lain diantaranya lokasi 122 dusun tersebut letaknya berjauhan dari satu rumah ke rumah lainnya, serta umumnya berada di lokasi bukit dan pegunungan.

Meminimalisir hal tersebut, pemerintah kabupaten melalui bagian perekonomian gencar memberikan bantuan listrik rumah tangga kepada warga miskin. Seperti di Kecamatan Tegalampel ini misalnya, para penerima bantuan di pasang kilometer listrik secara gratis, dan diberikan pulsa awal untuk pamakaiannya.

Menurut Taufan Restuanto, Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso, pemberian bantuan listrik sebagai upaya pembuatan jalur listrik baru, agar jaringan listrik cepat sampai pada lokasi dusun yang belum teraliri.

Dari berbagai lokasi Dusun, Kecamatan Ijen, Kecamatan Sumber Wiringin dan kecamtan di sekitar Pegunungan Argopuro, seperti Taman Krocok, Tegalampel, dan Kecamatan Wringin, merupakan wilayah yang masih sangat sulit untuk jaringan listrik. Karena jarak antar rumah yang sangat jauh, serta wilayahnya merupakan perbukitan terjal. (pul)

Berita Terkait


Dewan Meradang atas Pemutusan Listrik Sepihak oleh PLN

Diputus Paksa, Warga Mengeluh Dituduh Mencuri Listrik

Masih Ada 1 Juta Rumah di Jatim Belum Teraliri Listrik

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Ludes Terbakar


Diduga Konsleting Listrik, Dua Ruko Pasar Mangaran Ludes

Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah dan Gudang Barang Bekas Ludes Terbakar

Sistem Kelistrikan Korsleting, Mobil Terbakar

Prihatin Petani, Mahasiswa Ciptakan ATV Kendaraan Bertenaga Listrik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber