Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Desak Pemprov Prioritaskan Penanganan Daerah Kekeringan
Rabu, 13-09-2017 | 19:35
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya dana APBD yang dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur menimbulkan kritik keras dari wakil rakyat di DPRD Jatim. Bambang Rianto, anggota DPRD Jatim, menyampaikan, banyak dana APBD Jatim yang kurang efektif pemanfaatannya.

"Banyak anggaran APBD Jatim yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, padahal banyak hal penting yang harus diprioritaskan salah satunya kekeringan yang terjadi di Jatim," ungkap Politisi dari Fraksi Hanura ini.

Politisi dari Dapil Jatim VI ini menuturkan, sejumlah daerah di Jatim, seperti wilayah selatan dan Madura sering mengalami kekeringan. Bahkan mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Ironisnya lagi, kondisi ekonomi mereka masih jauh dari sejahtera. Daerah ini yang harusnya mendapatkan suport dari anggaran dari Pemprov Jatim.

"Daerah-daerah yang seringkali mengalami kekeringan ini yang harusnya menjadi prioritas penanganan oleh Pemprov Jatim, dengan rutin melakukan droping air, pengadaan sumur bor dan pipanisasi. Jika Pemerintah benar-benar menangani dengan serius daerah-daerah kering ini, maka mereka tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih," ujarnya.

Bambang berharap di APBD 2018, daerah kering bisa mendapat plot anggaran yang lebih besar agar mereka tidak lagi menderita hanya untuk mendapatkan air bersih.(end)


Berita Terkait


Dewan Desak Pemprov Prioritaskan Penanganan Daerah Kekeringan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber