Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

E-Samsat Permudah Wajib Pajak Bayar Transaksi
Rabu, 13-09-2017 | 19:14
Oleh : Mujianto Primadi
Surabaya pojokpitu.com, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sidoarjo telah bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan operasi pajak kendaraan. Dalam operasi yang dilakukan kemarin, banyak masyarakat yang belum membayar pajak kendaraanya dengan alasan sibuk.

Untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Anggaran Daerah telah memberikan kemudahan membayar pajak secara online. Masyarakat tidak perlu antri dan datang ke Samsat, cukup transfer melalui bank.
 
Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Shery Hariyadi, Kabid Administratif Pelayanan PKB dan BBN-KB melalui operator system , Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Sidoarjo. "Saat ini untuk bayar pajak online mampu mengakomodasi kebutuhan wajib pajak yang selama ini masih menjadi kendala," tuturnya.
 
Dirinya menambahkan, dalam menggunakan fasilitas online untuk melakukan pembayaran pajak online, serta perpanjangan wajib pajak pada umumnya. Wajib pajak hanya menyiapkan KTP dan STNK lalu mengaksesnya melalui e-Samsat Sidoarjo.
 
Nantinya wajib pajak atau masyarakat yang akan membayar pajak dengan sistem online bisa tinggal memasukan data nomor identitas. STNK motornya, nantinya akan muncul notice dan nominal untuk pembayaran pajak.
 
Apabila plat nomor yang sudah mati atau ganti baru, masyarakat langsung datang ke Kantor Samsat awal atau daerah asal.
 
Sementara itu, Shery Hariyadi menambahkan, pembayaran dengan cara online ini juga bisa meminimalisir waktu dan juga tidak perlu datang ke kantor Samsat. Baik yang masih berada di luar kota atau bahkan di luar negeri. Wajib pajak masih bisa melakukan pembayaran pajak dengan sistem online melalui e-Samsat.(end)
 



Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber