Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tawarkan 9 ABG Jadi PSK Via Sosmed, Berakhir Bui
Rabu, 13-09-2017 | 16:01
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Kasus traficking sebagai pekerja seks komersial dengan melibatkan anak dibawah umur, terus terjadi. Terbaru, 2 wanita diduga menjadi mucikari PSK diamankan Polda Jawa Timur lantaran menjual korbannya via sosial media.

Kedua tersangka masing-masing Ayu Sriwulan (19) dan EF berusia (14) ditangkap anggota subdit empat Reknata, Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Jawa Timur dilokasi berbeda. Keduanya merupakan satu jaringan yang diduga diotaki oleh Ayu Sriwulan, yang menjual anak dibawah umur untuk dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial.

Informasi tersebut berdasarkan penelusuran anggota Polda Jatim, yang sudah lama mengawasi transaksi tersangka dengan menggunakan via sosial media seperti line dan whats app. Kepada calon pengguna, tersangka lebih dulu mengaplot foto korban dan namanya.

Masing-masing dari tersangka yakni, Ayu Sriwulan mempunyai dua anak buah. Sedangkan tersangka EF ada 7 anak buah dengan rentang usia 16 sampai 20 tahun. Tarif yang dipasang pun berkisar Rp 700 ribu hingga Rp 1,6 juta.

Menurut Kompol Yashinta Mau Kanit i Renata Subdit IV Renakta, dari pengakuan tersangka Ayu Sriwulan tidak pernah memaksa korban menjual diri. Melainkan korban sendiri yang minta untuk dipekerjakan sebagai PSK online.

Dari tangan keduanya polisi mengamankan dua buah ponsel, bukti transaksi booking kamar hotel, serta transaksi via online dari dua perbankan. (pul)

Berita Terkait


Ketagihan Kencan Dengan PSK, Seorang Pria Nekat Curi Kotak Amal Masjid

Tawarkan 9 ABG Jadi PSK Via Sosmed, Berakhir Bui

33 PSK Terjaring Razia Satpol PP

Lima PSK dan Satu Mucikari Diringkus, Hanya Bisa Menangis


Niat ke Lokalisasi, Tapi Mampir Merampas Tas PSK

Satpol PP Bojonegoro Razia PSK dan Pasangan Diluar Nikah

Satpol PP Bojonegoro Amankan PSK Kena HIV

Usai Hubungan Badan Dengan PSK, Pencuri Diesel Ini Ditangkap Warga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber