Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

300 Peserta, Ikuti Lomba Sangrai Kopi Luwak Juara Dunia
Selasa, 12-09-2017 | 12:50
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Promosi kopi luwak kayu mas, terus digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo . yaitu dengan menggelar lomba menggoreng atau menyangar kopi luwak kayu mas jenis arabika .

300 peserrta dari perwakilan desa dan kecamatan, SKPD serta pedagang kopi memadati lorong jalan Akhamd Jakfar Timur Alun Alun Kota Situbondo pada Senin malam. Mereka sangat antusias mengikuti lomba nyangar kopi luwak kayu mas yang kini menjadi juara dunia dalam ajang kontes kopi .
 
Lomba nyangar kopi, tak hanya di lakukan oleh kaum ibu rumah tangga , kaum pria ikut andil dalam perlombaa ini. Setiap peserta, hanya di berikan waktu 30 menit untuk merampungkan nyangar kopi. Tingkat kesulitan nyangar kopi diakui oleh sejumlah peserta lomba . Untuk menghasilkan kopi memiliki cita rasa , kematangan kopi perlu di perhatikan. Kopi dengan kualitas bagus dan memiliki cita rasa istemewa , memiliki warna kecoklatan .
 
Menurut Hartoyo ketua juri lomba, ajang lomba ini dinilai dari kematangan dan warna kopi. Setelah disangar di atas api tungku. Dari 300 peserta, 3 orang akan dinyatakan sebagai pemenang lomba tersebut .
 
"Ajang lomba nyangar kopi luwak kayu mas jenis arabika ini, langkah pemerintah dalam membrending hasil bumi di Kabupaten Situbondo. Sebab kopi luwak memiliki ciri khas cita rasa, akan menjadi ikon baru Situbondo," kata Hartoyo. (pul)

Berita Terkait

10-09-2017 | 07:16
Ajang Promosi, Situbondo Gelar Festival Kopi Luwak Juara Dunia


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber