Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Mereka menyebut konflik yang menimpa Rohingya bukan karena konflik agama namun konflik kemanusian yang dimanfaatkan sejumlah kelompok. Foto Saiful Mualimin
Forum Lintas Agama Kutuk Aksi Kemanusian di Rohingya
Selasa, 12-09-2017 | 11:56 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Berita Video : Forum Lintas Agama Kutuk Aksi Kemanusian di Rohingya
Jombang pojokpitu.com, Forum lintas agama Jombang berkumpul mengutuk aksi kekerasan yang menimpa etnis Rohingya. Komunitas ini berharap konflik kemanusian tersebut bisa segera terselesaikan.

Berkumpul di salah satu pengasuh Pondok  Pesantren Darul Ulum Jombang forum ini melakukan pertemuan membahas konflik rohingya. Hadir dalam forum ini tokoh tokoh lintas agama mulai dari Islam,Kristen Hindu Budha dan lainnya.
 
Dalam pertemuan tersebut mereka menyebut konflik di rohingnya bukan murni konflik agama. Namun lebih ke arah konflik kemanusian dan kesenjangan yang di tunggangi oleh kelompok tertentu dengan mengatasnamakan agama.
 
Subiyanto salah satu tokoh dari Budha mengatakan dalam setiap ajaran agama tidak ada yang mengajarkan kekerasan dan pertengkaran. Seluruhnya mengajarkan kedamaian dan ketentraman dengan saling menghormati. Untuk itu, dia merasa prihatin dan berharap konflik kemanusian ini bisa segera teratasi.
 
Sementara KH Azrul Ashar tokoh dari Islam yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum berharap konflik kemanusian ini bisa segera terselesaikan. "Mereka tidak ingin konflik tersebut tersebut terus ditunggangi hingga menyebabkan kesengsaraan umat di bumi ini," kata KH Azrul Ashar

Selain mengeluarkan pernyataan sikap forum lintas ini nanti juga akan melakukan aksi galang dana untuk membantu memenuhi kelompok rohingya. Melalui agama masing forum ini akan dijadikan satu dan disalurkan melalui lembaga yang ada. (pul)

Berita Terkait


Dagelan Repatriasi Rohingya, Gelombang Pertama Cuma 5 Orang

Berangkatkan Food Truk Untuk Layani Makanan Pengungsi Rohingya

Bantu Etnis Rohingya, Ratusan Siswa SD Tulis Surat Untuk Jokowi

Hari Ini 10 Ribu Ton Beras Diberangkatkan Untuk Pengungsi Rohingya


Bantuan Untuk Rohingya dari Indonesia Sudah Tiba

Ungkap Solidaritas Kemanusiaan, Siswa Gelar Aksi Peduli Rohingya

Forum Lintas Agama Kutuk Aksi Kemanusian di Rohingya

Puluhan Mahasiswa se-Lumajang Gelar Aksi Peduli Rohingya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber