Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemerintah Kota Blitar Gelar Turnamen Catur Pelajar Se-Jawa Timur
Senin, 11-09-2017 | 22:31
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Ratusan pelajar di Kota Blitar mengikuti Turnamen Walikota Cup Catur tingkat SD, SMP, dan SMA di halaman wisata Kebonrojo Kota Blitar. Dengan teliti, para peserta turnamen catur ini saling beradu pikiran untuk memainkan catur serta mengalahkan lawan.

Peserta tidak hanya dari Kota Blitar, melainkan event ini diikuti para pecatur muda se-Jawa Timur, antara lain dari Kediri, Malang, bahkan dari Pacitan juga ikut serta dalam turnamen kali ini.

Menurut salah satu peserta kelas sekolah dasar, Baim mengatakan, dirinya sudah bermain catur dua kali di perlombaan ini, serta mengalahkan lawannya sebanyak satu kali.

Sementara, Ketua Panitia, Beny Andriawan, mengatakan, "Peserta catur melebihi dari kuota yang direncanakan. Sebanyak 428 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur sudah mendaftar. Selain itu, untuk pemenang, nantinya akan diikutkan ke turnamen tingkat provinsi."

Selain untuk melatih mengasah otak, turnamen catur digelar untuk melahirkan para pemain cartur muda, khususnya di Kota Blitar, agar nantinya bisa mengikuti perlombaan catur tingkat nasional maupun internasional.(end)


Berita Terkait


Pemerintah Kota Blitar Gelar Turnamen Catur Pelajar Se-Jawa Timur

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2662793','2018-01-19','06:36:04','52352','Pemerintah Kota Blitar Gelar Turnamen Catur Pelajar Se-Jawa Timur','54.227.104.40','1','desktop')