Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sidang Dirut PT Garam, Jaksa Hadirkan Saksi Dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian
Senin, 11-09-2017 | 22:14 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Dalam sidang yang ketiga, kasus impor garam dari Australia, yang menyeret Achmad Budiono, Direktur Utama PT Garam. Ada tiga orang saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum. Dua orang dari PT Garam, yakni Deda , Kabag Keuangan PT Garam, dan seorang Kepala Divisi Pemasaran, Mohammad Syafrani.

Dari dua orang tersebut, dicecer oleh jaksa penuntut umum, tentang alur keuangan, pembelian garam impor serta anggaran pembuatan platik pembungkus garam impor yang telah dikemas menjadi garam konsumsi atau garam rakyat. Sedangkan divisi pasaran, banyak digali keterangannya tentang pemasaran garam impor yang dijadikan garam konsumsi.

Sementara saksi dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian, Ani Ulyati , menjelaskan tentang aturan garam impor dan garam rakyat.

Di persidangan tersebut, jaksa juga menemukan data baru, pembelian garam impor tahun 2017 , telah direncanakan oleh para direksi PT Garam pada akhir tahun 2016 yang lalu.

Saat majelis hakim menanyakan, berapa anggaran untuk membuat pembungkus plastik untuk garam yang bercap segitiga G, dan saksi dari PT Garam tidak bisa menjawab.



Berita Terkait


Sidang Dirut PT Garam, Jaksa Hadirkan Saksi Dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber