Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Tak Kunjung Cair, KPUD Kebingungan
Sabtu, 09-09-2017 | 16:40 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pilkada Kabupaten Madiun tinggal selangkah lagi. Sesuai peraturan KPU nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.

Pemungutan suara bakal digelar serentak pada 27 Juni 2018. Artinya, setahun sebelumnya, tahapan Pilkada harus sudah sudah dimulai. Tanpa kecuali, Pilkada Kabupten Madiun.
 
Sesuai tahapan pilkada, awal November mendatang, KPUD Kabupaten Madiun sudah melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Madiun dari jalur independen. Otomatis, sejumlah perangkat seperti sosialisasi, tahapan seleksi dukungan, logistik dan lainnya harus sudah tersedia.
 
Karena sampai saat ini, kesediaan anggaran dari Pemkab Madiun belum mengucur. KPUD mengaku kebingungan, harus beruat apa. Hanya bisa berharap, anggaran Pilkada untuk tahun 2017 sebesar Rp 7 milyar ini, segera cair. Agar proses tahapan Pilkada bisa berjalan lancar. Ini disampaikan Wahyudi, Ketua KPUD Kabupaten Madiun.
 
Diketahui, Pemkab madiun telah menyediakan anggaran untuk perhelatan Pilkada Kabupaten Madiun sebesar Rp 31,7 milyar. Sesuai rencana, di tahun 2017 ini, Pemkab Madiun menggelontorkan dana sebesar Rp 7 milyar. Untuk tahun 2018 sebesar Rp 24 milyar. (end)
 


Berita Terkait


Tak Kunjung Cair, KPUD Kebingungan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber