Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lima Tersangka Pencurian Cengkeh Berhasil Ditangkap
Jum'at, 08-09-2017 | 02:12 wib
Oleh : Karyanto, Heru Wijaya
Trenggalek pojokpitu.com, Resmob Polres Trenggalek berhasil menangkap lima pelaku pencurian cengkeh di Desa Bangun, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Lima orang ini empat di antaranya merupakan tetangga satu desa korban, yang berinisil RD , TK , SN dan SK , sedangkan satu orang lainnya berinisial AM , warga Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu bermula saat dini hari, korban Mujani bangun tidur dan mendapati pintu belakang rumahya dalam kondisi terbuka dan gagang pintu telah rusak. Curiga korbanpun mengecek barang - barang di rumahnya. Setelah dicek ternyata 400 kilogram cengkeh yang berada di gudang sudah tidak ada. Munjanipun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Munjungan.

Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali menjelaskan, tersangka masuk ke dalam gudang dengan cara mencongkel dan merusak gembok pintu gudang dan langsung membawa lari 400 kilogram cengkeh milik korban .

Dari tangan pelaku , polisi menyita 5 kilogram cengkeh yang diduga hasil curian yang sisanya telah dijual di daerah Kampak Kabupaten Trenggalek dengan harga Rp 11 juta.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Lima Tersangka Pencurian Cengkeh Berhasil Ditangkap

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber