Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Permudah Pelayanan, Polda Jatim Gunakan Aplikasi e-Smart Samsat
Rabu, 06-09-2017 | 17:43
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Permudah Pelayanan, Polda Jatim Gunakan Aplikasi e-Smart Samsat
Surabaya pojokpitu.com, Guna melayani para wajib pajak kendaraan bermotor di Jawa Timur sudah tidak perlu antri berlama-lama di kantor Samsat.

Pasalnya, Kapolda Jatim, Irjend Pol Machfud Arifin bersama dengan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Ibnu Isticha dan Badan Pendapat Pemerintah Provinsi telah meluncurkan e-Smart untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Jumlah kendaraan roda tahun 2017 yang mencapai angka Rp 16 juta lebih dan mobil penumpang mencapai Rp 1,5 juta, memerlukan pelayanan perpanjang STNK sangat cepat dan praktis, maka Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, memberikan pelayanan unggulan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor online selama 24 jam.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Ibnu Isticha mengatakan. program e-smart samsat ini berupa aplikasi sehingga para wajib pajak cukup menggunakan ponselnya saat membayar pajak kendaraan. Aplikasi berbasis android  yang mulai berlaku ini cukup mudah. Wajib pajak bisa mengunduhnya sejak sekarang melalui playstore.

Usai bertransaksi di ponsel, untuk pembayaran uangnya tidak perlu ke kantor bersama Samsat karena bisa ditransfer melalui 5 bank milik pemerintah yaitu ke  Bank Mandiri, BTN, BRI, BNI dan Bank Jatim.
 
Bukti pembayaran tersebut dapat digunakan untuk mengambil dokumen STNK dan pelat nomor polisi di samsat terdekat di wilayah Jatim.
 
Untuk pembayaran dengan aplikasi ini bisa dilakukan secara online di seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk bagi wajib pajak yang terkena denda.

Kecuali bagi kendaraan yang datanya terblokir, karena kendaraan terlibat tindak kriminal atau masih bermasalah dengan pihak leasing.
Saat ini, di Jawa Timur telah ada berbagai inovasi memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran, mulai samsat drive thru, samsat mobile, e-samsat, samsat corner, samsat payment point, samsat pembantu dan atm samsat.(end)

Berita Terkait


Permudah Pelayanan, Polda Jatim Gunakan Aplikasi e-Smart Samsat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber