Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Tolak Pembangunan SMP di Lahan Lahan Produktif
Senin, 04-09-2017 | 14:19 wib
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Aksi penolakan warga terhadap rencana pembangunan gedung sekolah di Kota Blitar, Jawa Timur nyaris ricuh. Warga yang kesal dengan pemerintah, memaki-maki petugas yang melakukan pengukuran dan pematokan lokasi.

Bahkan warga Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, menentang pengukuran tanah serta pematokan. Warga memaki-maki Kabag Pemerintahan Kota Blitar Damanhuri saat mendampingi petugas mengukur tanah.

Penolakan warga terhadap rencanan pembangunan gedung SMP, karena berada di atas lahan produktif. Atau area persawahan. Padahal, selama ini warga Kelurahah Tanggung menggantungkan hidup dari sawah tersebut.

Bahkan, Panca Wibawa Aji, warga yang kesal juga menantang duel petugas Satpol PP. Salah-satu warga mengaku, sampai kapanpun akan menolak rencana pembangunan SMPN 3 ini.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Kota Blitar, Didik Hariyadi mengatakan, pihaknya tidak menampik jika lahan yang akan digunakan adalah lahan produktif. "Namun bukan berarti lahan produktif tidak dapat digunakan untuk lokasi pembangunan gedung sekolah, sebab tidak termasuk lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B). Karena lahan pertanian di kota blitar tidak sampai 1000 hektar," kata Didik.

Lahan aset Pemerintah Kota Blitar ini, sebenarnya merupakan lahan yang telah digarap oleh puluhan petani Kelurahan Tanggung, sejak lama. Rencana pembangunan sekolah, Pemkot mengalokasikan dana sekitar Rp 90 milyar. (pul)

Berita Terkait


Warga Tolak Pembangunan SMP di Lahan Lahan Produktif

Tolak Pasar Modern , Ratusan Mahasiswa Demo Long March

Ricuh, Mahasiswa Demo Tolak Penambangan Emas PT Antam


Ratusan Sopir Truk Pasir Demo Tolak Penambangan Dengan Alat Berat

Tukang Becak Bersama Mahasiswa Demo Tolak Ojek Online

Puluhan Sopir Angkot di Kediri Demo Tolak Angkutan Online

Demo Tolak Debt Collector Berakhir Bentrok
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber