Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Telkom Perbaiki Satelit Telkom 1 Yang Akibatkan ATM Macet
Selasa, 29-08-2017 | 06:16 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Rusaknya satelit Telkom 1 berdampak panjang pada masyarakat. Layanan sekitar 8000 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sejumlah bank tiba-tiba tidak bisa digunakan sejak Jumat sore lalu.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Ivone Andayani, Public Relation Telkom Regional V Surabaya menyebutkan, ribuan mesin ATM mengalami offline diakibatkan adanya gangguan pada satelit Telkom 1.

PT Telkom Persero pun meminta maaf atas insiden yang mengakibatkan mesin ATM tidak bisa digunakan. Namun pihaknya memastikan saat ini tengah dilakukan service recovery yang diprediksi akan selesai pada 10 September mendatang, sampai layanan kembali berjalan normal. 

Pihaknya pun kini tengah membuat 3 layanan prioritas perbaikan, yakni migrasi layanan milik pemerintah diselesaikan lebih dulu karena berkaitan dengan layanan masyarakat. Kedua, perbaikan layanan publik, dan ketiga, membenahi layanan perusahaan swasta sebagai partner Telkom.

Menurut Ivone, Telkom, memutuskan melakukan migrasi layanan pelanggan satelit Telkom 1 menyusul terjadinya gangguan pada satelit tersebut. Selain memindahkan layanan ke satelit Telkom 2 dan Telkom 3, Telkom juga memanfaatkan satelit lain di luar Telkom, termasuk satelit asing.

Akibatt kerusakan tersebut, setidaknya ada 63 pelanggan yang menggunakan satelit Telkom 1 terganggu. Bukan hanya bank, tapi juga layanan pemerintahan, pengguna telkomsel, dan layanan korporasi swasta ikut terganggu.(end)

Berita Terkait


Satelit Telkom 1 Sudah Pulih, Layanan Kembali Berjalan Normal

Begini Penjelasan Dirut Telkom Terkait Ribuan ATM Ngadat

Telkom Perbaiki Satelit Telkom 1 Yang Akibatkan ATM Macet

Satelit Telkom 3S Atasi Kesenjangan Akses Informasi di Daerah Terpencil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber